SHOPPING CART

close

Tak Ada Perahu ‘ Batang Pisang pun Jadi ” Babinsa Kodim Martapura Selamatkan Lansia dan Anak – Anak Dari Banjir

MARTAPURA, SuaraKalimanta.com – Kesabaran Prajurit TNI kini kembali diuji, pada saat masih mewabahnya Corona di tengah masyarakat.

Kini banjir melanda desa Tambak Baru Ulu Martapura Kabupaten , Kamis (14/1/2021)

Tak ada perahu pohon pisang pun jadi, ini yang dilakukan seorang Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura Sersan satu Slamet bersama rekan lainnya.

Slamet menuturkan kini dirinya harus dapat dan mampu menyelamatkan warga meskipun dengan sarana seadanya.

Sementara bantuan perahu belum ada dan Kami harus menunggu lama, terpaksa improvisasi ilmu militer di pakai ucapanya nada sedikit sedih melihat warga desa binaannya dilanda Banjir.

Dibantu Danramil Kapten Inf Fathul Mubin  Sersan Satu Slamet kembali melakukan evakuasi warga , seorang orang Tua wujur lanjut usia sakit kini dievakuasi, ”  ya kaya ini pang sudah Kami TNI harus dekat dengan rakyat membantu agar mereka selamat.

  Kabupaten Kapuas Ditetapkan Sebagai Zona Merah Covid-19

Saat dilokasi Banjir Kapten Inf Fathul Mubin mengatakan ketinggian air sudah diatas satu meter, hingga pukul 04,30 wita pagi sampai sekarang kami sudah bersiaga disini.

Bukti kedekatan kami Babinsa dengan warga, ada yang menghubungi bahwa orang tua, anak – anak terjebak banjir yang segera harus di evakusi.

Evakuasi yang kami lakukan ini berjalan dramatis di tengah arus deras. Sedangkan untuk warga belum tersentuh harus menyusuri kerumah – kerumah karena derasnya arus yang tidak bisa dilewati, terpaksa kami jemput harus ke tempat pengungsian.

Alhamdulillah terlihat air kini mulai sedikit menurun, meski rumah terendam masyarakat kami minta harus dievakuasi ke tempat pengungsian yang lebih aman.” Tuturnya, (@tim/sk)

  Guna Sukseskan Gebrak Masker TP-PKK Tanah Bumbu Ikut Rapat Virtual TP-PKK Provinsi Kalsel

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Tak Ada Perahu ‘ Batang Pisang pun Jadi ” Babinsa Kodim Martapura Selamatkan Lansia dan Anak – Anak Dari Banjir

Tinggalkan Balasan