SHOPPING CART

close

Sinar Mas Group Peduli Banjir Salurkan Sembako Lewat Posko Majelis Ta’lim dan Organisasi Advokat P3HI

SuaraKalimantan.Com – Martapura. PEDULI bencana banjir di (), PT Borneo Indobara dan PT Hutan Rindang Banua yang merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group berbagi kasih membantu guna meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa banjir di Kalimantan Selatan.

Habib Abdul Qadir Ba ‘Aqil terima sembako secara simbolis oleh salah satu pimpinan manajemen PT Hutan Rindang Banua, Jum’at sore (22/1/2021) di Posko Majelis Jam’iyatu Qalbin Saliim di Komp. Asdi Karya II Kertak Hanyar Kabupaten Kalimantan Selatan.

“Terimakasih kepada PT Hutan Rindang Banua, mudah-mudahan apa yang diberikan menjadikan manfaat pada saat-saat darurat demikian,” kata Habib Abdul Qadir Ba ‘Aqil saat menerima sejumlah sembako di Posko Banjir Majelis Jam’iyatu Qalbin Saliim di Komp. Asdi Karya II Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dewan Pembina Aswaja Center NU Kalimantan Selatan, Habib Abdul Qadir Ba’aqil pun berharap, PT Hutan Rindang Banua bisa bekerjasama kedepannya membangun Kalimantan Selatan.

“Kedepan bisa lebih bekerjasama untuk membangun di Kalimantan Selatan ini. Salam kepada pimpinan baik yang disini, maupun yang dipusat. Mudah-mudahan mereka diberikan kesehatan dan kemudahan dari segala macam kesulitannya sehingga lebih mempunyai dan memberikan manfaat kepada yang lainnya,” tukas Habib Abdul Qadir kepada awak media ini, Jum’at (22/1/2021).

Menurut Habib Abdul Qadir, sembako yang diberikan ini dimasak langsung di posko setempat dan dibungkus-bungkus berupa makanan siap saji.

“Insya Allah bantuan HRB ini akan kami salurkan berupa makanan siap saji atau disebut dengan istilah nasi bungkus ke berbagai titik warga yang terimbas banjir di wilayah kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Kota ,” tukas Abdul Qadir.

foto bersama susai serah terima sembako oleh salah satu pimpinan manajemen PT Borneo Indobara, Jum’at siang di Posko 2 P3HI di Pemajatan Gambut, (22/1/2021)

Dihari yang sama, PT Borneo Indobara juga memberikan bantuan sembako berupa beras, telor, minyak goreng, dan mie instan kepada organisasi advokat P3HI dan di terima langsung oleh petinggi DPN P3HI sendiri.

“Terimakasih banyak atas bantuannya dari Borneo Indobara ini, saya nanti bersama rekan-rekan advokat pengacara P3HI yang menyalurkan bantuan tersebut ke sasaran warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Sekretaris Jenderal P3HI Wijiono SH MH kepada , Jum’at (22/1/2021).

Wijiono berjanji, akan menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada warga yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan.

“Catatan kita masih ada 23 titik yang belum kami salurkan bantuan dari para dermawan ini untuk meringankan beban atas bencana banjir besar ini,” kata Mas Wiji panggilan akrabnya dalam keseharian.

Awak media ini bertanya, siapa saja donator yang sudah berpartisipasi lewat P3HI memberikan donasinya, Wijiono menjawabnya, selama musibah banjir melanda Kalsel ini dana yang masuk bantuan dari Ketua Umum P3HI sendiri Rp 4 juta, dari bapak Rizki Dartaman Rp 1 juta, dari saudara Novri Ompusunggu Rp 3 juta, dan dari bapak M Rizwan Rozali Rp 750 ribu, serta sejumlah sembako dari PT Borneo Indobara.

“Kepada para donator yang simpati kepada korban banjir di Kalsel ini bisa saja mentransperkan lewat donasi media SUARAKALIMANTAN.com ke Rekening BNI 0803540308 atas nama Ketua Umum P3HI, bapak Ideris, Insya Allah dana tersebut kami salurkan untuk warga Kalsel yang benar-benar membutuhkan,”ucap Wijiono mengakhiri pembicaraannya.

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan, Aspihani Ideris diketika dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan rasa hormat dan terimakasihnya kepada pihak Sinar Mas Group yang membantu berupa sembako terhadap warga terimbas bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Saya atas nama warga mengucapkan rasa hormat yang setinggi-tingginya dan juga terimakasih kepada Sinar Mas Group lewat PT Borneo Indobara dan PT Hutan Rindang Banua berkenan berpastisipasi membantu masyarakat saat ini dalam kesusahan atas musibah banjir tersebut,” kata Pengacara Muda Kalimantan Selatan ini.

Menurut Aspihani, disaat banjir melanda Kalsel ini, warga sangat memerlukan uluran tangan para dermawan untuk meringankan beban derita warga Kalsel yang di timpa musibah banjir besar tersebut.

“Banjir ini sangat melukai hati warga, anda lihat sendiri karena banjir ekonomi warga ambruk, tidur saja mereka berjejal-jejalan di pengungsian, bahkan tidak sedikit mereka yang hanya tidur dipinggir jalan hanya beralaskan seadanya. Bahkan yang lebih parahnya tidak sedikit mereka yang kelaparan. Alhamdulillah Sinar Mas Group peduli, Insya Allah bantuan tersebut mengurangi beban derita warga yang di uji dengan musibah banjir ini,” tukasnya.

Penulis : Barlis Irawan





Tags:

0 thoughts on “Sinar Mas Group Peduli Banjir Salurkan Sembako Lewat Posko Majelis Ta’lim dan Organisasi Advokat P3HI

Tinggalkan Balasan