SHOPPING CART

close

Seminggu Rumah Warga di Tanah Laut Terendam Banjir, Ratusan Keluarga Belum Terima Bantuan

Dokumentasi Rumah Pemukiman Warga yang Terendam Banjir

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Sudah sepekan ratusan rumah warga dikawasan kecamatan Kurau Kabupaten terendam Banjir, namun sampai saat ini belum juga ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemkab) setempat.

Seperti dikeluhkan salah seorang warga desa Handil Negara, yang rumahnya teremdam banjir.

“Ulun (saya) sekeluarga belum ada mendapat bantuan apapun, padahal rumah kami sudah delapan hari terendam, mau kesawah atau keladang tidak bisa, mau kemana mana juga susah,” ucap Saipul.

Ia berandai andai, “kalo aja musibah ini datang dimasa Pilkada atau pemilu legislatif, pasti banyak yang empati kepada kami. Entah itu dari Partai Politik atau dari Caleg, tapi pas tidak ada masa tersebut jauh panggang dari api,” cetus Saipul.

  PT Aimco Global Teken Kerjasama Soal Pertanian dengan Taiwan Dragon

Sementara, M.Anang Pandi, S.A.P membenarkan bahwa belum ada bantuan dari instansi terkait,dari Dinas Sosoal, dan Pemkab Tanah laut mungkin anggaran habis, “maklum lah tutup tahun dan baru awal tahun,” tukas Camat Kurau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut M.Kusri, SP. Saat dihubungi beliau tidak banyak berkomentar, ia hanya mengatakan “memang untuk didua Desa Handil Negara dan Kali Besar masih di koordinasikan dengan instansi terkait,” kata Kusri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut Ir. Norhidayat, saat dihubungi melalui telepon genggam dan pesan singkat whatsapp tidak memberikan jawaban, disaat berita ini dirilis dari pantaun media ini warga terdampak banjir memang belum tersentuh bantuan dari Pemkab Tanah Laut. (Hariyanto)

  Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said Akhmad MM, Riwayat Penyakit Secara Otomatis, Tidak Dilakukan Vaksin Sinovac

Editor : Barlis





Tags:

0 thoughts on “Seminggu Rumah Warga di Tanah Laut Terendam Banjir, Ratusan Keluarga Belum Terima Bantuan

Tinggalkan Balasan