SHOPPING CART

close

Sekda dan Ketua DPRD Kalteng Disuntik Vaksinasi

 

 

 

SuaraKalimantan.com, Wakil Gubernur () Habib Ismail Bin Yahya menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Pencanangan Pemberian Vaksinasi tingkat Provinsi (Prov) Kalteng, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (14/01/2021). Vaksinasi perdana dilakukan kepada Pejabat di Prov. Kalteng, sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Adapun pejabat yang menerima vaksinasi pada kesempatan pertama diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Prov. Kalteng H. Bulkani dan Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng H. Darliansjah yang juga merupakan Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng.

  PPDB Full Secara Online di SMKN 2 Banjarmasin Terapkan Standar Protokol Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 perdana di Prov. Kalteng melibatkan 3 kelompok yakni Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov. Kalteng, Pengurus Organisasi Profesi tenaga kesehatan dan Tokoh Masyarakat/ Agama di Prov. Kalteng. Penyuntikan vaksin Covid-19 diberikan pertama kepada Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri diikuti Pejabat lainnya sebagai penerima vaksin Perdana.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul dalam laporannya menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan kegiatan pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19.

Suyuti Syamsul mengatakan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan individu dan kelompok serta menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Pada saat ini vaksinasi Covid-19 untuk tahap 1 sasaran SDM kesehatan Prov. Kalteng sebanyak 19.927 sasaran. Pada bulan Januari ini hanya akan dilakukan vaksinasi pada 2 Daerah yakni Ibu Kota Provinsi tepatnya Kota Palangka Raya dan Kabupaten sebanyak 4.462 sasaran. Sementara, Kabupaten lainnya akan dilaksanakan pada Bulan Februari/ termin ke-2.

  Ini Sanksi Bagi ASN Pelanggar Protokol Kesehatan di Tanah Bumbu

Suyuti Syamsul menjelaskan, waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dengan estimasi yaitu bulan Januari – April 2021. Jumlah sasaran SDM kesehatan berdasarkan data SI SDMK Kementerian Kesehatan sebanyak 19.927 orang dengan jumlah vaksin yang diperlukan keseluruhan di Prov. Kalteng untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 39.845 vial vaksin untuk 2 dosis pemberian bagi tiap sasaran.

“Pemberian pertama untuk Launching hari ini, dan selanjutnya akan dilakukan pemberian kedua pada 14 hari kemudian. Pada tahap selanjutnya untuk petugas pelayanan publik, tokoh agama dan masyarakat”, pungkas, Suyuti Syamsul.

(Yohanes Eka Irawanto, SE.)





Tags:

0 thoughts on “Sekda dan Ketua DPRD Kalteng Disuntik Vaksinasi

Tinggalkan Balasan