Sambangi Desa Binaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Bahaya Narkoba Dan Pekat

Print Friendly, PDF & Email

BARABAI, SuaraKalimantan.com – Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah salah media TNI-Polri dalam melaksanakan pembinaan secara langsung kepada warga masyarakat.

Keduanya merupakan patner atau mitra dalam melaksanankan tugas pembinaan di desa yang menjadi tanggungjawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai bersama Bhabinkamtbmas Polres HST Brigadir M. Nur melaksanakan anjangsana kepada pemuda di desa Ayuang RT.005 RW. 003 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Senin (11/01/2021).

Dalam kesempatan  tersebut Brigadir M. Nur menyampaikan kepada para pemuda untuk tidak terlibat dalam kegiatan pekat (penyakit Masyarakat) seperti minum-minuman keras, membawa senjata tajam ataupun kegiatan yang dapat menimbulkan kegaduhan dan mengganggu ketentraman masyarakat.
Karena semua itu ada sanki hukum yang akan menanti apabila terjerat dalam kasus penyakit masyarat dan itu akan merugikan dri sendiri ataupun keluarga.”ucapnya.

Sementar itu Koptu Samsuhadi mengajak para pemuda untuk tidak terpengaruh pergaulan bebas hingga  penyalahgunaan narkoba. isi waktu luang untuk kegiatan yang positif, inovatif dan bermanfaat.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi Kodim 1002/HST Salurkan 980 Dosis

Banyak sekali kegiatan yang bermanfaat  seperti berkebun mengembangkan ketrampilan yang dimiliki sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomi untuk membantu kebutuhan hidup keluarga.

Sebelum mengakhiri komunikasi dengan warga binaan/para pemuda Koptu Samsuhadi menegaskan sekali lagi agar para pemuda jangan sampai melakukan kegiatan penyalahgunaan narkoba, karena sekali anda mencoba/memakai maka disitulah awal kehancuran masa depan kalian.”tegas Samsuhadi.(pendim1002/@tim).

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top