SHOPPING CART

close

Rendahnya Minat Baca Masyarakat ” Dinas Perpustakaan Prov. Kal-sel Gandeng TNI Susuri Pedesaan

MARTAPURA, SuaraKalimantan.com – Keinginan untuk mendapatkan lebih banyak minat baca dan memahami lebih dalam bahwa salah satu jendela dunia adalah membaca menjadi wawasan pengetahuan.

Hal ini disebut oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Dra. Hj. Nurliani Map saat berkunjung Kemarkas Kodim 1006/Martapura, Selasa ( 5/1/2021)

Nurliani menuturkan kegiatan yang diprogramkanya meminta dukungan kepada TNI melalui Kodim 1006/Martapura yaitu sinergi mempromosikan literasi kemasyarakat gemar membaca masuk kedesa -desa perairan dan dipesisir.

Meskipun program ini kami lakukan sendiri namun alangkah baiknya ditahun 2021 ini kami ingin bersinergi dengan TNI tujuannya agar hasilnya lebih bagus lagi dan tepat sasaran.” Ungkapnya “

Untuk bersinergi baru pertama kali dilaksanakan, untuk itulah kami menyampaikan kembali kepada Pak Dandim Martapura supaya kegiatan ini mohon didukung karena TNI mempunyai Anggota Babinsa di wilayah tentunya sangat baik sekali.

  Kabar Duka, Satu Lagi Tokoh Kalsel Wafat

Kegiatan dalam waktu dekat diwilayah Kabupaten , tepatnya Kecamatan Aranio karena kita akan menyisir pedesaan.”Tuturnya

Sementara itu Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol mengatakan,
saya sangat mengapresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan terkait upaya meningkatkan minat baca masyarakat didesa terpencil baik di pegunungan atau pesisir yang sulit dijangkau oleh kendaraan atau fasilitas lainnya.

Menunjang kegiatan ini tepat sasaran kita akan susur desa di Kecamatan Aranio melalui jalan sungai yaitu desa Belagian.”Kata Dandim

Saya tadi sampaikan juga kepada Bu Nurliani bahwa Kodim Martapura sudah melaksanakan kegiatan yang sama diKoramil 1006-01/ Sungai Pinang kita membuat Taman Baca pintar dengan membuat ruangan perpustakaan membaca dan menulis.

  TPST HKSN Banjarmasin Kembali Di Fungsikan

Kini minat baca taman tersebut banyak dikunjungi anak – anak sekolah dan dikala sore hari juga diminati olah warga setempat dengan bermain dan membaca.

Ini juga akan kita tinjau, dan sporting peminjaman buku akan kita tindak lanjuti agar segera diberikan kepada Babinsa yang bisa membawa dimotor mereka sehingga dapat digunakan terutama keliling desa.

Kita dukung terus, mudah – mudahan ditengah pandemik -19 ini minat baca masyarakat tidak menurun, tapi semakin tinggi dan informasi bisa masuk yang positif. Walaupun masa covid masih belum berakhir.

” Ingat Membaca itu menambah wawasan  Sebagai Jendela Dunia.” Jelas Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol. (Pendim 1006/@tim/sk)

  Bupati Banjar Canangkan Penghapusan Jamban di Bantaran Sungai

Editor : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Rendahnya Minat Baca Masyarakat ” Dinas Perpustakaan Prov. Kal-sel Gandeng TNI Susuri Pedesaan

Tinggalkan Balasan