SHOPPING CART

close

PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Tarjun Bantu Korban Banjir Juga Tim Kesehatan

SUAKA – . Mengawali tahun 2021 Indonesia sedang dirundung kedukaan. Kenapa tidak, peristiwa alam yang terjadi di beberapa wilayah meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat seperti halnya peristiwa gempa, longsor, gunung merapi dan juga banjir. Terkhusus di Provinsi , beberapa kabupaten/kota mengalami banjir, Selasa (19/01/2021).

Mengapa tidak, banyak saudara mengalami kerugian moril dan material akibat banjir yang menenggelamkan puluhan ribu rumah dengan ribuan masyarakat yang terdampak adanya bencana banjir.

Melihat situasi tersebut, salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun merasa terpanggil untuk bisa berbuat bagi masyarakat banua yang sedang tertimpa musibah, dengan menyalurkan bantuan secara langsung ke lokasi titik terjadinya banjir.

  Blusukan Pasar Cabup Syafruddin Serap Aspirasi Pedagang Ikan Basah Pagatan

Bukan hanya itu saja, General Manager Indocement Tarjun, Retnawan Widhiantoro juga mengirimkan tim kesehatan untuk membantu para korban baik memberikan pengobatan gratis serta konseling agar warga yang terdampak merasa terbantukan.

Mewakili Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki selaku SHECSR Department Head menjelaskan bahwa, perusahaan dalam hal ini bukan hanya mengirimkan bantuan saja yang langsung dibawa oleh tim Reaksi Cepat Indocement Peduli (RCIP) ke lokasi. Namun juga mengirimkan tim dokter untuk membantu para korban sekaligus memberikan konseling untuk pemulihan korban.

“Melihat kondisi daerah kita sedang dilanda peristiwa, tentu kami dari perusahaan peduli untuk memberikan bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban saudara – saudara kita disana. Selain bantuan yang disalurkan oleh perusahaan, kalangan karyawan kami juga secara pribadi memberikan donasinya untuk para korban,” tutur Teguh.

  "PSU Dan TSM Dengan Makna Prospektif Serta Asfek HUKUM"

Sementara itu, Kepala Klinik Indocement Tarjun, dr Ahyadi mengatakan, sebagaimana arahan management perusahaan untuk bisa membantu korban yang terdampak banjir dengan mengirimkan beberapa orang yang terdiri dari 1 orang dokter, 1 orang perawat dan 1 orang helper.

“Paling tidak dengan mengirimkan tim kesehatan kesana dapat membantu warga yang sedang mengalami kesulitan dari peristiwa banjir, dan itu merupakan wujud kepedulian dari Indocement. Mudah – mudahan apa yang kami lakukan sedikit dapat meringankan beban korban,” imbuhnya.

Untuk itu, Indira selaku koordinator lapangan masjid As-Syuhada Ratna Banjarbaru sangat merasa terbantukan dengan bantuan dari PT. ITP Tarjun yang bukan hanya menyalurkan bantuan namun juga memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban.

  Lamanya Eksekusi Tanah, Pakar: Jangan-jangan ada Oknum PN Bandung Terlibat!

“Saya mewakili rekan – rekan lainnya dan seluruh masyarakat atau para korban banjir mengucapkan terimakasih kepada Indocement yang sudah menyalurkan bantuannya dan itu menjadi semangat baru bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para korban,” tandasnya. (ril/wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Tarjun Bantu Korban Banjir Juga Tim Kesehatan

Tinggalkan Balasan