SHOPPING CART

close

Proses Kaderisasi Untuk Membentuk Kader Militan 

SuaraKalimantan.com,

Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius mengelar rangkaian kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) tahun 2021.

Kegiatan LKK ini sendiri terpusat di Aula PSBB Model Palangka Raya, yang mana legiatan LKK ini dilaksanakan pada 27-30 Januari 2021,  pada Rabu (27/1/2021) pagi.

Anggota penyatu DPC PMKRI Cabang Palangka Raya Sanctus Dionosius Yohanes Eka Irawanto, SE mengatakan bahwa proses kaderisasi itu sangat penting diberikan kepada para kader demi keberlanjutan sebuah organisasi.

Yohanes menegaskan bahwa Kader merupakan sumber daya manusia  (SDM) dari sebutan calon anggota sampai menjadi anggota yang disiapkan dalam organisasi yang melakukan proses seleksi yang dilatih dan dipersiapkan untuk memiliki keterampilan dan disiplin ilmu demi berkembang dan atau berjalan nya roda organisasi dimaksud

  Kapolres Kotabaru/Tokoh Agama, Serta Tokoh Masyarakat, Mengajak Menunggu Hasil Keputusan KPU

Kader adalah orang yang telah dilatih dan dipersiapkan dengan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga dia memiliki kemampuan diatas rata-rata orang pada umumnya.

“Perlunya persiapan khusus untuk membentuk seseorang menjadi seorang kader yang militan. Kader adalah sumber daya manusia yang melakukan proses pengelolaan manajemen dalam suatu organisasi,” tuturnya di hadapan para peserta LKK PMKRI Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius.

Dirinya juga menegaskan, bahwa fungsi dari kaderisasi adalah mempersiapkan calon-calon (embrio atau regenerasi) yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi, semisalnya perhimpunan yang kita cintai ini.

Begitu juga peran kaderisasi dalam organisasi sebagai berikut,  (1) Pewarisan nilai-nilai organisasi yang baik, (2) Penjamin keberlangsungan organisasi dan (3) Sarana belajar bagi anggota.

  Diresmikannya SPBU Sungup Kanan, Masyarakat Kotabaru Langsung Nikmati

Bisa dikatakan bahwa kaderisasi merupakan suatu proses pendewasaan. Persiapan untuk mejadi penerus tersebut tentunya harus mengikuti dan melalui tahapan proses, mulai dari perekrutan, seleksi, pemantauan, pengkaderan dan penempatan.

Jadi tentunya kegiatan LKK yang dilaksanakan kali ini menjadi sangat penting artinya untuk berprosesnya para kader sehingga kedepan kader yang ada saat ini mampu berkiprah di perhimpunan yang kita cintai ini.

“Proses kaderisasi wajib terus berjalan bagi para kader perhimpunan yang bisa menjadi kader kader militan yang mana juga diharapkan mampu mengisi pada lini Pemerintahan dan sektor swasta dimasa mendatang, ” pungkas pria yang mengeluti dunia kewartawanannya sejak beberapa tahun belakangan ini.

  Berbagai Taliasih " Persit Kodim Martapura Santuni Anak Yatim Wiyata Kartika Putra

Wanto,  SE





Tags:

0 thoughts on “Proses Kaderisasi Untuk Membentuk Kader Militan 

Tinggalkan Balasan