SHOPPING CART

close

Persit Kirim Bantuan Korban Tanah Longsor Pelosok Desa Remo Paramasan Atas

MARTAPURA, SuaraKalimantan.com – Kegembiraan raut wajah anak – anak menyambut kedatangan rombongan membuat kami haru dan terasa sedih ketika bantuan kini tiba di lokasi. Senin ( 25/01/2021)

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006/ Martapura Ibu Ani Siswo Budiarto menyampaikan, rasa prihatin atas terjadinya bencana tanah longsor yang menimpa warga desa Remo Rt. 02 Kecamatan Paramasan  atas  Martapura.

Warga Korban tanah longsor yang jauh terisolir merupakan warga tak terjamah dari batuan,jarak jangkau ditempuh waktu lima jam perjalanan melalui jalan dan sulitnya medan alam.

Warga disini sangat perlu perhatian dan dukungan,  terutama anak-anak mereka lugu panatik juga harus mendapat perhatian khusus bimbingan dan kesehatan
agar kondisi physikologi tidak terganggu dengan trauma kejadian.

  Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Lakukan Operasi Yustisi

Saat ini bantu dari Presiden RI dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Martapura untuk korban tanah longsor langsung diserahkan dan diterima  warga melalui Ketua RT dan perangkat desa.

Sementara salah seorang warga yang menerima bantuan Hasan menjelaskan, kaitan terjadinya bencana tanah longsor di desa nya memang tidak menelan korban tapi 40 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Permula kejadian malam Jum’at sekitar pukul 11.15 wita ketika dirinya bersama keluarga menonton acara televisi dirumah tetangga ketiga pulang memang saat itu hujan terus-menerus.

Pulang sesampai di rumah tak berselang 15 menit terdengar suara gemuruh dan detuman batang pohon roboh, seketika itu juga melihat dibelakang rumah sudah ada beberapa rumah tertimbun itu baru tiga rumah saja.

  Jaga Kelestarian Alam, Astra Agro Lestari Dukung Hijaukan Kalsel

Bergegas warga mendengar meninggalkan rumah, keesokan harinya pukul 08.00 wita Hasan ( 42 ) kembali kerumah ingin melihat tak salang lama longsor tanah kembali terjadi rata.

Hingga saat ini ditempat pengungsian kami hanya memiliki beberapa pakaian saja yang sempat dibawa.

Alhamdulillah warga dibantu oleh TNI Kodim 1006 / Martapura membawa bantuan, seperti Kasur, Selimut, baju, nutrisi anak – anak dan sembako. (Pendim 1006)

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:
MAN

0 thoughts on “Persit Kirim Bantuan Korban Tanah Longsor Pelosok Desa Remo Paramasan Atas

Tinggalkan Balasan