SHOPPING CART

close

Persiapkan Pemimpin Masa Depan PMKRI Palangka Raya Gelar LKK

Suarakalimanta.com,
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK),  kegiatan ini dilaksanakan sejak 27 sampai dengan 30 Januari 2021, berlokasi di Aula PSBB Kota Palangka Raya.
Kegiatan LKK ini diikuti oleh 19 orang peserta yang merupakan anggota biasa dengan mengangkat tema, Meneguhkan Semangat 6 Identitas Kader PMKRI dalam Mencapai Sensus Christi.
Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius, Egi Praginanta, SE  menyampaikan melalui kegiatan LKK ini kita ingin mempertegas kembali nilai-nilai tiga benang merah dan enam identitas kader sebagai pedoman dan dasar gerakan para kader untuk mampu hadir menjadi nilai pembeda di tengah-tengah sosial masyarakat, dengan kemajuan zaman saat ini dan dimasa mendatang.
Ketua Presidium juga menegaskan,  bahwa proses LKK ini merupakan rangkain pendidikan formal di PMKRI yang mana anggota biasa sudah melewati tahapan masa penerimaan anggota baru (MPAB) dan juga masa bimbingan (Mabim).
Kegiatan LKK ini sendiri tentunya memiliki tujuan untuk mempersiapkan kader muda Katolik sebagai pemimpin di perhimpunan yang kita cintai ini dan juga mempersiapkan Pemimpin dimasa mendatang bagi dan Indonesia tercinta.
Egi juga menegaskan, kegiatan LKK ini juga diharapkan mampu menyadarkan kepada seluruh kader untuk kembali kepada visi dan misi perhimpunan. Komitmen kader mesti tetap dipegang teguh terutama dalam memperjuangkan hak-hak kaum miskin dan tertindas.
Tidak lupa Sang Ketua Presidium juga mengungkapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan panitia pengarah atas kerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta LKK untuk tetap setia mengikuti proses hingga selesai. Melalui pelatihan ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta LKK nantinya harus peka terhadap isu lokal mau pun nasional, pantang menyerah dalam mengemban tugas dan atau amanah baik internal PMKRI maupun eksternal yang dijiwai oleh tiga benang merah PMKRI (Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas),” pungkas Egi saat ditemui dilokasi kegiatan oleh awak media ini pada Kamis (28/1/2021), pagi hari.

  Pjs. Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW, Mesjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru

Yohanes, SE





Tags:

0 thoughts on “Persiapkan Pemimpin Masa Depan PMKRI Palangka Raya Gelar LKK

Tinggalkan Balasan