SHOPPING CART

close

Pemerintah Bangun Embun Perkuat Air Baku PDAM Kotabaru

SUAKA – . Pembangunan Rehabilitasi air baku embung tirawan sudah selesai untuk tahap pertama dan dilanjutkan pembangunannya ke tahap kedua dengan anggaran pembiayaannya dengan sistem multiyes.

Kabang Teknis PDAM Kotabaru Tri Basuki mengatakan, dengan selesainya pembangunan rehabilitasi air baku embung tirawan yang menelan biaya kurang lebih Rp.6 miliar. yang bersumber dari anggaran dana APBN.

Proyek ini sudah dikerjakan oleh PT. Citra Manunggal.

Pelaksanaan pembangunan untuk tahap pertama selesai 100 % dengan jangka pelaksanaan pekerjaannya tepat waktu.

“Untuk sementara Pelaksanaan pekerjaan lelang tahap kedua sudah masuk tahap pengumuman pascakualifikasi,” terangnya.

Tri Basuki sambungnya, untuk kelanjutan pekerjaan tahap kedua muda – mudahan saja lelang pekerjaan ini bisa dimenangkan lagi oleh PT. Citra Manunggal.

  Pemprov Kalteng Bagikan Masker Gratis Sebanyak 6000 Lembar

” Karena PT. Citra Manunggal selaku pelaksana pembangunan tahapan pertama, dia akan lebih memahami progres pembangunan tahap berikutnya,” ucap Tri.

Dengan selesainya pembangunan embung tirawan. PDAM Kotabaru berterima kasih kepada pihak BWS.Sebab embung tirawan ini akan membantu pemasok air baku terhadap pelanggan. juga terutama pada waktu musim kemarau nanti.

Jadi embung tirawan ini akan menyuplai air bersih kepada pelanggan di wilayah kecamatan pulau laut Sigam dan sebahagian Kecamatan Pulau Laut Utara.

“Selain embung tirawan penyuplai air bersih juga akan dibantu menyuplai air dari embung gunung Ulin,” Pungkasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Pemerintah Bangun Embun Perkuat Air Baku PDAM Kotabaru

Tinggalkan Balasan