SHOPPING CART

close

Pekerja Lapangan Di – PUPR Kotabaru Bersihkan Drainase Dengan Semangatnya, Ini Buktinya

SUAKA – . Mengantisipasi potensi terjadinya banjir dan genangan pada musim hujan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengambil tindakan cepat. Sebagai langkah awal, pekerja Dinas PUPR Kotabaru gencar membersihkan serta mengeruk sedimen di saluran air.

Abdul Miftah Selaku pekerja lapangan di PUPR Kotabaru mengatakan,” personel satuan tugas drainase. Petugas secara berkala dikerahkan oleh Kordinator lapangan PURR Kotabaru untuk membersihkan drainase di berbagai titik kota seperti jalan – jalan poros, dll.

“Kondisi yang normal kami lakukan secara rutin dengan mengoptimalkan fungsi drainase, bukan hanya saat menjelang musim hujan,” kata Miftah dengan semangatnya, Sabtu (23/01/2021).

Miftah menyebut penumpukan sedimen dan sampah merupakan masalah umum pada sistem drainase di Kabupaten Kotabaru. Jika tak diperhatikan, penumpukan sampah akan mengakibatkan aliran air tersumbat. Sehingga berdampak air akan meluap kejalan dan meakibatkan banjir atau genangan.

“Karena itu kami minta kesadaran masyarakat khususnya kabupaten Kotabaru untuk ikut aktif menjaga dengan tidak membuang sampah di drainase,” Pungkasnya. (dam)





Tags:

0 thoughts on “Pekerja Lapangan Di – PUPR Kotabaru Bersihkan Drainase Dengan Semangatnya, Ini Buktinya

Tinggalkan Balasan