SHOPPING CART

close

Pasilitas Wisata Air Terjun Tumpang Dua, Perlu Perhatian Pihak Ketiga

SUAKA – . Wisata air terjun Tumpang Dua, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, masih primadona untuk dikunjungi sambil menikmati suasana lingkungannya yang indah serta alamnya yang masih asri.

Mila salah satu pengunjung wisata air terjun Tumpang Dua, Kamis (31/12/2020) mengatakan kepada awak media saat disambanginya, wisata air terjun Tumpang Dua yang ada di Desa Sebelimbingan, masuk dalam kategori yang diminati masyarakat untuk dikunjungi, seperti hari libur bahkan ada yang berkunjung diluar hari libur.

“Tempat wisata ini bagus dan suasana sekitar wisata masih alami,fasilitas pemandian seperti kolam-kolam juga tersedia, ruang ganti baju juga tersedia dan tempat parkir kendaraan, ya, aman,” terang Mila.

  Guru Ahmad Mubarak isi Tausiyah Haul ke-16 Abah Guru Sekumpul di KAHMI Kalsel

Mila mengatakan memang ada beberapa fasilitas yang perlu diperhatikan oleh pengelola terutama penambahan kolam – kolam buatan.

Karena menurutnya kolam – kolam yang ada sekarang semuanya berada di area sungai, tapi bila ada kolam buatan akan lebih aman bila masuk musim penghujan untuk dikunjungi.

“Kami sebagai pengunjung, mengharapkan supaya fasilitas kolam perlu penambahan, karena wisata air terjun Tumpang Dua merupakan pilihan utama wisatawan untuk berkunjung,” ujar Mila.

Sementara itu, Adi Jumadi selaku pengelola wisata air terjun Tumpang Dua mengakui memang fasilitas pemandian kolam yang tersedia cukup bagus. Dan sarana prasarana juga tersedia.

“Kami sebagai pengelola wisata selalu rutin membersihkan serta melakukan pemeliharaan dan perawatan lokasi wisata,” akunya.

  PAWAI BUDAYA DALAM RANGKA HARI JADI KABUPATEN KOTABARU KE-68

“Adapun rencana penambahan kolam buatan yang diluar area sungai tapi terbentur dana,tapi kami sebagai pengelola berusaha untuk membuat kolam tersebut,” Jumadi menambahkan.

Kenapa perlu kolam buatan, salah satunya kata dia untuk mengantisipasi hujan mendadak dan secara otomatis sungai akan banjir.

“Bila ada kolam buatan, itu salah satu tempat area aman untuk bersantai, fasilitas pendukung pun harus dilengkapi,” tuturnya.

Sementara ini, sambungnya wisatawan yang berkunjung sama juga seperti tahun lalu sebelum adanya pandemi bisa dihitung dengan jumlah karcis yang masuk tapi tempat wisata juga diminati oleh wisatawan walaupun tidak signifikan.

Setiap pengunjung pihaknya tetap menghimbau mematuhi anjuran protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak, mengingat Kotabaru masih pandemi Covid-19.

  Kapolda Kalsel Himbau Agar Shalat Ied Di Rumah Saja

“Selaku pengelola, kami juga mengharapkan kepada pemerintah dan pihak perusahaan dapat membantu objek wisata air terjun Tumpang Dua supaya sarana prasarana tempat wisata lebih maju lagi,” tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Pasilitas Wisata Air Terjun Tumpang Dua, Perlu Perhatian Pihak Ketiga

Tinggalkan Balasan