SHOPPING CART

close

Pasca Banjir,Pemkab Tanah laut sudah antisipasi munculnya berbagai wabah Penyakit

Poto istimewa, Kadinkes Tala Hj. Nina Sandra

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Bencana alam banjir yang melanda diwilayah , terutama didaerah Kabupaten yang mana mempengaruhi berbagai sektor lainnya, salah satunya adalah Kesehatan.

Pasca banjir biasanya muncul banyak penyakit yang rentan terjadi seperti Gatal – gatal dan Diare serta wabah penyakit menular lainnya. Akan tetapi Pemarintah kabupaten Tanah laut sudah mengantisipasi hal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Laut Hj.Nina Sandra, kepada suarakalimantan.com pada Rabu, (20/1/2021) menuturkan kalau pihak nya sudah mengantisipasi hal tersebut.


“Dinkes kesehatan akan mengganti mebeler Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatan Kurau, Bumi Makmur seluruh Puskesdes dan Polindes yang terdampak banjir menggunakan dana BTT,” ujar Nina Sandra.

  Ratusan Lubang Digali 'Pasi Ter Kodim Martapura Akan Tanam Pohon Bersama PT. Pos Regional IX Banjarbaru

Sambungnya, untuk musibah banjir saat ini Dinkes Tala menambah  tenaga kesehatan sebanyak 20 tenaga medis yakni dari CPNS 17, dari Permata Bunda Tanah Bumbu dan 1 dokter dari Jakarta, dan tersebar di posko-posko kesehatan yang terdampak banjir, “jadi kita pastikan bahwa tenaga kesehatan dan obat – obatan aman,” tadasnya.(Heryand)

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Pasca Banjir,Pemkab Tanah laut sudah antisipasi munculnya berbagai wabah Penyakit

Tinggalkan Balasan