SHOPPING CART

close

Muhammad Iksan Penggiat Olahraga Dirgantara Khususnya Paramotor Mencoba Terbang Disiring Laut Kotabaru

SUARA – . Paralayang bermotor (Paramotor) baru pertama kali melakukan penerbangan ditempat wisata Siring laut. Para pengunjung wisata banyak bola mata tertuju kepada penerbang yang menggunakan paramotor. paramotor itu merupakan penerbangan olahraga dirgantara yang kelihatan lebih mengasyikkan.

Awak media ini mencoba mendekati dan meminta tanggapan bagaimana cara teknik menerbangkan paramotor tersebut. Begini tanggapannya. Muhammad Iksan selaku penggiat paralayang bermotor (Paramotor) mengatakan, pertama saya bergabung di salah satu komunitas paramotor dan baru latihan sekitar kurang lebih enam bulan dan mencoba rilis pertama di lakukan di sekitar pantai gedambaan.

” Jadi selama kurang lebih enam bulan latihan,saya mencoba rilis pertama didekat pantai gedambaan, penerbangan perdana waktu itu terjadi gangguan dibahagian mesin yang tiba – tiba mati, terpaksa waktu itu kita mencoba mendarat darurat diatas pohon – pohon kecil yang dianggap tidak terlalu membahayakan”, ucap Iksan.

  Simak Apa Saja Tujuan Kongres I Masyarakat Dayak Lintas DAS Kalteng

Teknik menerbangkan paramotor berbeda dengan terbang menggunakan paralayang karena kalau paralayang caranya harus mencari gunung tinggi, kalau dikotabaru tempatnya diarea gunung mamake sebab gunung mamake tempatnya sangat strategis dan cuacanya sangat mendukung,kalau terbang menggunakan paramotor tidak perlu gunung,cukup seperti disiring laut yang penting tempatnya tidak terganggu parasut sewaktu diterbangkan..

“Intinya terbang menggunakan paramotor harus benar – benar parasut tegak, karena kalau miring kita tidak berani take off”, terangnya.Selama terbang di atas wilayah kota Kotabaru,Iksan menyaksikan sendiri pemandangan indah, melihat sebuah kota yang berada di antara pegunungan dan laut, pemandangan yang dilihat dari atas ketinggian.Sedangkan ketinggian tergantung pilot yang menerbangkan.

Paralayang dan paramotor merupakan salah satu olahraga dirgantara yang kini mulai banyak minati, walaupun Kotabaru belum banyak yang berminat, khususnya kaulah muda.”Jadi komunitas kita ini adalah para penggiat olahraga dirgantara paramotor.

  Menteri Bahlil Turun Gunung Jadi Jurkam SHM-MAR, Orasi di Desa Bersujud

Jadi paramotor ini adalah paralayang yang menggunakan mesin motor,” kata Muhammad Iksan disela – sela latihannya di Pantai wisata Siring laut Kotabaru,Sabtu (9/01/2021).Iksan mengungkapkan, belajar paramotor ini gampang-gampang susah. Banyak berlatih dan fokus menjadi kunci utama agar bisa menjadi penerbang. “Point penting dalam belajar paramotor, sambung Muhammad Ikhsan harus memiliki ketenangan diri,” tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Muhammad Iksan Penggiat Olahraga Dirgantara Khususnya Paramotor Mencoba Terbang Disiring Laut Kotabaru

Tinggalkan Balasan