Meski Terdampak Banjir, Kami Tetap Semangat,Tegas Dandim Barabai

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com – Barabai Bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai (HST) melumpuhkan aktifitas masyarakat Bumi Murakata, tak terkecuali anggota Kodim Barabai, Yonif 621/Manuntung juga terdampak bencana banjir. Minggu (17/01/2021).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kab. HST.
H. Budi  bahwa tercatat dari 11 kecamatan ada 9 kecamatan terkena dampak bencana banjir.”terangnya.

Sementara itu Komadan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan, walau kami (TNI) juga terdampak banjir akan tetapi kami tetap semangat memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam tanggap darurat banjir.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anggota kami yang tinggal di asrama Komplek Beringin juga terdampak banjir dan mengungsi di gedung Dinas Kesehatan Kab. HST  lantai 2 dan anggota Yonif 621/Manuntung diungsikan  di Masjid At Taqwa.”tuturnya.

Dengan memaksimalkan personel yang ada kami bersama tim relawan hingga hari ini terus melaksanakan pendistribusian dan evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Logistik kami distribusikan di kantong-kantong pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Tinggal Sendirian Dirumah, Warga ini Ditemukan Tewas Diduga Gantung Diri

Tak hanya itu, kami juga mendistribusiankan bantuan logistik secara langsung kepada warga yang terdampak banjir dari rumah ke rumah  dan warga yang minta logistik secara langsung kepada kami.”tegasnya.(pendim1002).

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top