SHOPPING CART

close

Meski Lengannya Diamputasi, Adawiyah Rasakan Kebahagiaan. Terimakasih Babinsa !!!

Martapura, suarakalimantan.com – Nasib Tragis dan menyedihkan yang dialami Ibu Adawiyah (37) Desa Kupang Rejo Rt.03/Rw 02 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten mengidap tumor ganas menggerogoti lengan kanan dan tubuhnya.

Perempuan janda mempunyai dua orang anak tersebut setelah bulan Pebruari 2020 mendapat perhatian khusus dari pemerintah, setelah beberapa waktu mendapat dukungan serta observasi yang mendalam dilakukan oleh petugas Kesehatan Kabupaten Banjar akhirnya Ibu Adawiyah (37) dengan keyakinan tulus dan ikhlas bersedia untuk diamputasi.

Penuturan seorang Babinsa 1006-02/ Sungai Pinang Sersan Dua Mawan bahwa Ibu Adawiyah memang masyarakat tak mampu kehidupannya bertani dan semenjak pisah sama suami hidupnya pun semakin susah ditambah lagi dengan beban mengurus kedua buah hatinya.

  KERANDA Deklarasikan Aspihani Sebagai BACAWALI Banjarmasin

Apalagi menderita penyakit tumor di lengannya hampir hidup ketergantungan belas kasihan keluarga dan warga sekitar.

Merasa warga binaannya yang penuh menjadi perhatian semasa sakit yang diderita, Serda Mawan lantas bersama anggota Koramil tergerak hatinya memberikan bantuan dan tali asih kepada ibu adawiyah yang kini masih dalam perawatan. Rabu (06/01/2021)

Danramil 1006-01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono memberikan apresiasi kepada anggotanya karena rasa peduli serta kesadaran yang tulus dan ikhlas mampu membantu serta peduli terhadap warga masyarakat di wilayahnya yang membutuhkan pertolongan.

Saya juga tau kerja keras Babinsa sebelum dilakukan operasi, Serda Mawan hampir tiap hari menjenguk dan membantu Ibu Adawiyah selain membawa berobat juga mengurusi BPJS hingga dilakukan amputasi dan kini sudah dapat sehat meski tak mempunyai lengan lagi semangat adawiyah begitu tinggi dan merasa bahagia.

  Bupati Kotabaru Audensi Dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Di Jakarta

Meski tak punya lengan lagi, ini sudah dari cukup, melihat dan mengalami sakit yang dideritanya waktu itu. terlihat dimata penuh kesedihan dan rasa haru.

” Ini bisa menjadi motivasi yang baik buat anggota lainnya, agar lebih peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi di wilayah, patut kita banggakan,” Tutup Kapten Inf Yohanes Sumarsono”

Ucapan yang penuh ketulusan hati yang dalam datang dari Ibu Adawiyah kepada TNI Babinsa Koramil -01/ Sungai Pinang, sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih dan keikhlasannya. Tutur Adawiyah. (@tim/sk)

Penulis/ Editor : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Meski Lengannya Diamputasi, Adawiyah Rasakan Kebahagiaan. Terimakasih Babinsa !!!

Tinggalkan Balasan