SHOPPING CART

close

Meski diterpa Isu Gelombang Tinggi,Wisatawan Padati Obyek Destinasi di Pantai Cemara

Suasana Wisata Pantai Cemara II desa Muara Kintap kecamatan Kintap

PELAIHARI, Suarakalimantan.com – Destinasi wisata di Ramai diserbu wisatawan setempat dan luar daerah, diawal tahun 2021 ini. Seperti obyek wisata pantai Cemara II yang ada Desa Muara Kintap kecamatan Kintap, ratusan pengunjung penuhi bibir pantai. Hal ini berdasarkan dari pantauan media ini Jumat,(01/01/2021).

Namun demikian pehak pengelola wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker dan mengukur suhu badan bagi wisatawan yang datang.

Tiwi (22) salah seorang wisatawan mengaku sangat senang berlibur diwisata Pantai yang ada dikawasan Kintap ini menurutnya, ini pertama kalinya ia bersama lima orang teman – temannya berwisata kemari.
“Ini yang pertaman saya kesini,disini suasananya sangat indah dan nyaman, serta lingkungan sangat bersih juga,” ucap nya.

  Relawan Buruh For Jokowi Acungi Jempol Pembentukan Tim Pemulihan Ekonomi Covid-19

Saat disinggung apakah tidak takut dengan isu pasang laut dan ombak besar dia menjawab, “tidak terlalu khawatir kan ada petugas BPBD dan dari Polri juga yang menjaga dan mengamankan” ujar Tiwi wisatawan asal Kota .

M.Yusuf Pengelola wisata pantai Cemara II desa Muara Kintap mengtakan, berdasarkan pentaunnya jumlah pengunjung mencapai sekitar 300 orang dan wisata ini akan dibuka hingga hari Minggu 03 Januari 2021 mendatang, ia menghimbau agar wisatawan tidak berenang terlalu ketengah karena dikuatirkan obak besar yang bisa saja datang secara tiba-tiba.

“Kami mengimbau agar wisatawan jangan berenang ketengah dan melarang wisatawan tuk menginap, disarankan untuk berwisata hanya disiang hari saja. Agar memudahkan pengawasan kami pihak pengelola dan petugas dari Kepolisian dan BPBD,” tutupnya.

  Ketua KPU Tala, Heran Status ASNnya Dipermasalahkan LSMĀ 

Kepolisian Sektor (Polsek) Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H melalui Kasi Humasnya Aipda Marhadi saat berada diwisata pantai mengatakan, disini kami bersama beberapa anggota Polsek Kintap dan bersama Anggota BPBD kecamatan kintap melakukan pengamanan dan pemantauan terhadap aktivitas wisatawan.

“Pengunjung witasa yang terletak di Muara Kintap ini cukup banyak dan ramai, mereka datang dari kecamatan Kintap dan sekitarnya,” ucap Marhadi.

Ia juga menghimbau kepada Pengelola obyek wisata Pantai agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar semua wisatawan merasa aman dan nyaman berlibur disini, tambahnya. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “Meski diterpa Isu Gelombang Tinggi,Wisatawan Padati Obyek Destinasi di Pantai Cemara

Tinggalkan Balasan