SHOPPING CART

close

Memperhatikan Warga Korban Banjir Terpaksa Mengungsi Dihutan Karet ” Ini Kata Danramil Astambul

SuaraKalimantan.com –  MARTAPURA, Danramil 1006-04/ Astambul – Mataram Kapten Cba Sutarno harus kerja keras bersama Babinsa memantau kondisi warganya mengungsi dihutan.
Minggu (17/01/2021)

Sutarno menuturkan warga Desa Pingaran Ulu Rt.02/03 Kecamatan Astambul terpaksa harus mengungsi ke dataran lebih tinggi, ada 50 Kepala Keluarga karena selain rumah terendam jalan menuju Kecamatan tempat penampungan sementara sudah tidak bisa jalan terendam putus.

Mereka harus  menyelamatkan diri dengan naik ke bukit dan hutan dari terjangan bencana banjir meski barang dirumah banyak hanyut dan dengan hanya membawa perbekalan seadanya.

Melalui Posko Tanggap Bencana Alam Kodim 1006/ Mtp pasokan dan dukungan logistik juga makanan mereka sudah kami antar Babinsa dan sejumlah warga ikut membantu,” Tutup Sutarno”

  Kodim Barabai dan Yonif 621/Mtg Bersihkan TMP dan Tempat Ibadah

Hal ini juga disampaikan Jarkasi Ahmad ( 47 ) salah seorang warga terdampak banjir merasakan sekali memdapat dukungan makanan pihak TNI.

” Ia menuturkan selama 5 hari berada di hutan kebun karet mereka memilih bertahan.

Kami semantara disini aja dulu takut pulang ke kampung meski kabar dari Babinsa sedikit turun kami   khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan karena air dari hulu atas pengaron katanya belum surut. (@tim/sk)

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:
MAN

0 thoughts on “Memperhatikan Warga Korban Banjir Terpaksa Mengungsi Dihutan Karet ” Ini Kata Danramil Astambul

Tinggalkan Balasan