SHOPPING CART

close

Masyarakat Empat Kecamatan Di Seruyan Bermohon Air Bersih

SuaraKalimantan.com, Kuala Pembuang

Kabupaten Seruyan Provinsi terus berbenah dalan setiap tahun anggarannya. Kebutuhan akan air bersih menjadi impian warga di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Hulu, Seruyan Tengah dan Suling Tambun.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan mengatakan empat kecamatan tersebut memang selalu kesulitan akan air bersih apa lagi pada saat musim kemarau.

Harry Darmawan meminta kepada dinas teknis terkait agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah pilihan (Dapil) III yang banyak mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih.

 

“Hasil reses ke dapil III, yang telah dilakukan di empat kecamatan persoalan yang dikeluhkan ya air bersih. Hal ini akan saya dorong terus kepada Pemkab Seruyan untuk anggaran air bersih bisa dinikmati warga,” tutur Harry kepada awak media ini Selasa (26/1/2021).

  Dinsos Tanah Bumbu Evakuasi ODGJ Ke RSJ Sambang Lihum

 

Harry menegaskan kembali,  agar hal seperti ini harus diperhatikan dengan serius karena air bersih adalah kebutuhan pokok masyarakat.
Harry mengatakan air merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat dan di perlukan setiap hari seperti halnya untuk memasak, mencuci, mandi, minum, dan keperluan lainnya.

“Kami sudah pernah menyampaikan hal tersebut, karena itu sudah kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan apa yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat,” ucap Harry.

Ia berharap kepada Pemkab Seruyan, agar bisa memberikan solusi penanganan terhadap persoalan masyarakat selama ini, misalnya pembangunan Sistem Penyediaan Air Bersih (SPAM) ataupun pembangunan sumur bor, agar masyarakat bisa menikmati kebutuhan akan air bersih.

  Sambangi Warga Briptu Maulana Sampaikan Betapa Pentingnya Menerapkan Protokol kesehatan

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Masyarakat Empat Kecamatan Di Seruyan Bermohon Air Bersih

Tinggalkan Balasan