SHOPPING CART

close

KPU Tetapkan Abdul Hadi – Supiani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan

Pleno KPU Balangan Penetapan Abdul Hadi – Supiani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih, Sabtu (23/1/2021)

SuaraKalimantan.Com – . KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan resmi menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I.Kom. – H. Supiani, S.Sos., M.Si. sebagai calon terpilih pada Pilkada Balangan 2020. Penetapan tersebut diumumkan langsung disaat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan, pada Sabtu (23/1/2021) di Aula Rumah Makan Ar Raudah Paringin, Kabupaten Balangan, .

Pengumuman tersebut disertai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Pleno serta Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada Wakil Ketua DPRD Balangan, M Ifdali, dengan disaksikan Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta parpol pengusung.

Ketua KPU Balangan Saripani mengatakan, rapat pleno penetapan digelar setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan yang diajukan oleh reval calon terpilih di Mahkamah Konstitusi.

  Kader Demokrat Jawa Barat Persiapkan Dukungan Jokowi-Amin

Saripani menyebut, pada tanggal 20 Januari 2021, KPU Balangan menerima surat pemberitahuan dari KPU RI dan diberikan waktu lima hari untuk rapat pleno penetapan guna menetapkan calon terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

“Atas dasar itulah, kami mengelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih tersebut,” ucap Saripani.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan tugas terakhir KPU Balangan dalam hal pelaksanaan Pilkada 2020.

“Untuk urusan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah diserahkan sepenuhnya kepada DPRD Kabupaten Balangan,” kata Saripani.

Sementara itu, Bupati terpilih, H Abdul Hadi SAg MIKom didampingi Wakil Bupati Terpilih, H Supiani SSos MSi mengungkapkan rasa syukur yang ia rasakan dan terimakasih atas kepercayaan yang di amanahkan masyarakat Balangan. Namun dibalik itu pula iapun merakasakan adanya tanggung jawab besar yang harus ditunaikan, terutama memenuhi janji politik yang pernah ia sampaikan disaat kampanye proses Pilkada berjalan.

  Tak Bayar Utang Cicilan, Juliana Nekat Bacok Dewi

“Alhamdulillah puji syukur atas kepercayaan yang diberikan dan ini merupakan amanah serta tanggungjawab kami kedepannya,” kata laki-laki murah senyum ini.

Dikatakannya, kemenangan dirinya dipilkada Balangan tersebut mendapatkan angka pemilih sebanyak 61 persen dalam persaingan dengan rivalnya pasangan Ansharuddin dan M Noor Iswan merupakan ekspresi masyarakat Balangan membutuhkan perubahan.

“Masyarakat ingin berubah dari sisi pembangunan desa dan penataan kota,” ucap Abdul Hadi.

Pasangan terpilih Abdul Hadi dan Supiani ini mengaku sudah menyiapkan visi dan misi pada program yang akan dilakukan. Terutama mengutus tim untuk berkoordinasi dengan Bappeda Balangan.

”Program 100 hari kedepan, meminta seluruh SKPD agar memberikan citra positif ,diantaranya menanamkan kesadaran bahwa jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat, beber Abdul Hadi.

  Akhmad Gafuri : Belum Ada Pelanggaran Pidana Pemasangan Alat Peraga Kampaye

Sekedar diketahui, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I.Kom. – H. Supiani, S.Sos., M.Si. ini diusung oleh 4 (empat) Partai Politik, yaitu PPP, Partai Nasdem, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat dengan memperoleh 47.095 suara pada Pencoblosan Rabu, 9 Desember 2020 di Pilkada Balangan.

Editur : Redaksi suarakalimantan.com

(sidik)





Tags:

0 thoughts on “KPU Tetapkan Abdul Hadi – Supiani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan

Tinggalkan Balasan