SHOPPING CART

close

Kecelakaan Truk Tronton Vs Motor, Security Perusahaan Meninggal

Poto pengendara motor (korban) dan unit truk tronton yang diduga melindas pengendara motor

BATULICIN, suarakalimantan.com – Sebuah truk tronton terlibat kecelakaan dengan motor dijalan Sumpol atau tepatnya di jalan hak pengusahaan hutan (HPH) eks PT. Sumpol Timber kilometer 9 simpang empat jalan hauling HB. Kecamatan Kabupaten pada Minggu, (10/1/2021) sekira pukul 10:00 wita.

Kecelakaan terjadi ketika Truk Tronton warna hijau, armada angkutan batubara dengan nomor lambung LLB 133 melintas, secara tidak sengaja terlindas motor Yamaha V-ixion yang mengakibatkan pengendara roda dua tewas meregang nyawa ditempat kejadian.

Dari informasi yang dihimpun korban bernama Herpinus Siregar anggota security PT. Batulicin Enam Sembilan, sementara pengemudi Tronton bernama Hariyadi bekerja disebuah perusahaan jasa angkutan Batu bara Rizki Dua Putri.

  Disdagperin Kalteng Gelar Rakor dan Sinkronisasi Program Dagperin
Poto Motor korban dievakuasi anggota Polantas Polsek Satui – Polres Tanah Bumbu

Hariyadi, sopir tronton saat dikonfirmasi media ini mengatakan, awalnya dia datang dari gunung yang hendak mengambil muatan batu bara ditambang, setibanya disimpang empat (tempat kejadian) ia belok kanan, menurutnya sebelum belok ia tidak melihat pengendara lain, namun setelah dia belok tiba-tiba terdengar suara ledakan.

“Pas turunan ulun agak sadikit laju tapi kondisi sepi, sebelum belok ulun lihat habis itu ulun begamat, lun sudah nyalakan reting tiba-tiba ada bunyi lun kira ban meledak sekalinya,” ujar sopir unit Tronton dalam bahasa yang artinya.

Saat kodisi jalan turunan jadi kecepatan saya tinggi kebetulan lagi sepi juga, sebelum belok lampu sein saya nyalakan tiba-tiba saya terdengar suara ledakan yang saya kira roda mededak.

  Rakoor PT BIB dan Pemkab Bahas Kelola Puskesmas Sebamban II di Kecamatan Angsana

Korban sudah dilarikan ke Puskesmas Perawatan satui guna keperluan visum, seraya menunggu keluarga korban, sementara unit tronton beserta pengemudi sudah diamankan di Malpolsek Satui guna penyelidikan lebih lanjut.

Kepolsek Satui Iptu Shoqif Fabrian Y. S.T.K, SIK saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut, namun saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apa peyebab kejadian, karena pihak kepolisian sektor Satui masih mendalami penyebab kejadian dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pengemudi. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “Kecelakaan Truk Tronton Vs Motor, Security Perusahaan Meninggal

Tinggalkan Balasan