SHOPPING CART

close

Kecamatan Sungai Tabuk Dirikan Posko dan Tempat Pengungsi Banjir

, suarakalimantan.com – Forom koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sungai Tabuk Kabupaten Banjar mendirikan posko penanggulangan bencana banjir di Desa Keramat Kamis, (14/1/2021) pagi.

Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, saat diwawancarai media ini mengatakan, wilayah kabupaten Banjar terdampak banjir khususnya untuk Kecamatan Sungai Tabuk terutama dikawasan pinggiran sungai debit air cukup tinggi dan masyarakat sudah dievakuasi.

“Kami dari kecamatan mendirikan posko dan menyiapkan tempat-tempat pengungsian warga, guna bisa membantu warga yang terdampak banjir,” ujar Rabani.

Sambungnya, alhamdulillah sudah ada bantuan dari pemerintah daerah seperti telah didirikannya dapur umum dari tanggap darurat bencana.

Berdasarkan hasil rapat Forkopimcam kemaren, bahwa pihak kesehatan sudah menyiapkan obat-obatan dan tenaga medis untuk pengungsi banjir. Kalau ada warga yang terkena penyakit dampak banjir ini akan bisa diatasi.

  Babinsa Koramil 1004-08/Kotabaru Serka Ahmad Syarif, Harap Pilkades Aman Dan Kondusif Ditengah Covid-19

Camat Ahmad Rabani juga menghimbau kepada masyarakat atau donatur seperti pengusaha (pihak ketiga red) untuk bisa membatu saudara-saudari kita yang terdampak banjir

“Kepada seluruh lapisan masyarakat yang mau menyumbang dipersilakan datang keposko induk yang ada didesa Keramat kecamatan Sungai Tabuk ini,” imbau Rabani.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Banjar juga sudah berkomunikasi dengan kami semoga bantuan akan segera disalurkan, pungkasnya.

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Kecamatan Sungai Tabuk Dirikan Posko dan Tempat Pengungsi Banjir

Tinggalkan Balasan