SHOPPING CART

close

Kalsel Terima Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tahap I

Rahmadi, Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi (kiri) saat terima kedatangan vaksin , Selasa (5/1/2021). Foto ; ist

SuaraKalimantan.com, – Provinsi Kalimantan Selatan menerima kiriman tahap pertama vaksin Covid-19 Jenis Sinovac yang tiba pada Selasa (5/1). Kementerian Kesehatan mengalokasikan 54 ribu vaksin Covid-19 untuk .

Namun, Kementerian baru mengirim 25 ribu vaksin untuk Kalimantan Selatan pada Selasa (5/1). “Alokasi untuk Kalsel 54 ribu. Dari 54 ribu ini, akan dikirim 2 kali pengiriman. Saat ini yang dikirim tahap pertama 25 ribu,” kata Rahmadi, Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (5/1/2021).

Pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat untuk pendistribusian vaksin ke 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Menurut dia, 25 ribu vaksin ini dikemas dalam 13 koli.

“Masing-masing koli 1.960 buah. Untuk vaksin selama penyimpanan, kami ada tempat penyimpanan sendiri untuk mengamankan vaksin sebelum didistribusikan ke kabupaten,” kata Rahmadi.

  Aktivis Kalsel Minta Anggota DPRD Kembalikan Mobdin Bagi Yang Tidak Berhak

Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac ini harus disimpan dalam suhu ruangan 2 – 8 derajat celcius, baik saat disimpan maupun dalam perjalanan pendistribusian.

Adapun Karo Operasional Polda Kalsel, Kombes Mochamad Subchan, berkata penjagaan vaksin Covid-19 melibatkan Brimob, Samapta Polda Kalsel, dan Polres Banjarbaru. Petugas membagi dua kali penjagaan dalam satu hari.

Menurut dia, lokasi penyimpanan vaksin masuk zona ring 1. “Brimob 6, Samapta 4, dan Polres 3. Pengamanan ini mulai dari Provinsi, Kabupaten, sampai Puskesmas. Nanti kami kawal,” ucap Subhcan.

Kabid Humas mengatakan, Polda Kalsel siap memberikan pengamanan dan pengawalan agar proses distribusi Vaksin Covid-19 ke masyarakat aman.

Menurutnya, ada ratusan personel Polda Kalsel yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 tersebut.

  Cekcok Berujung Perkelahian Berdarah di Martapura

Tak hanya selama perjalanan, pihaknya menyebutkan pengamanan juga dilakukan di tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja.

“Kami akan mendukung penuh kebijakan Pemerintah, full power kita berikan,” jelas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Editor : Faisal





Tags:

0 thoughts on “Kalsel Terima Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tahap I

Tinggalkan Balasan