SHOPPING CART

close

Kadinsos Tanbu Serahkan Kunci Bedah Rumah, dan Paket Sembako

BATULICIN, suarakalimantan.com Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial, menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Pada Rabu, (13/1/2021) di desa Maju Bersama kecamatan Simpang Empat.

Ada dua kepala keluarga (KK) penerima manfaat yang mendapat bantuan dari Pemkab Tanbu melalui Dinas Sosial Tanbu. Selain bedah rumah jua penyerahan Paket sembako.

“Berdah rumah ini kerjasama antara Pemkab Tanah Bumbu dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  usulan 2020 dan terealisasi tahun 2020, yang mana pengusulannya dari kami,” ujar Rudi Lintah Penggiat LSM di Tanah Bumbu

Samalia (53) mengucapkan terimakasih kepada pemkab Tanbu. Menurutnya, saat ini ia terharu atas bantuan yang diberikan kepadanya. Karena dia hanya berprofesi sebagai buruh tani.

  Gambut Raya Bergerak Selesaikan Struktur Optimis 2022 Jadi Kabupaten Mandiri

“Tadi saya sempat menangis pak, saya hanya buruh tani, yang sehari harinya mambilupah menabas (tukang potong rumput) yang kadang ada terkadang tidak ada,” ucap Semaila.

Basuni, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanbu mengatakan, ada dua unit rumah yang mendapatkan bantuan untuk dibedah, sumber dana untuk program ini berasal dari APBD Kabupaten Tanbu,” ujarnya.

Sambungnya, bantuan bedah rumah ini, diberikan kepada warga yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, dan sudah melalui verifikasi oleh petugas lapangan yang membidangi. Tentunya ada beberapa syarat yang juga harus terpenuhi, seperti kepemilikan tanah yang merupakan milik pribadi, pungkasnya. (barlis)





Tags:
MAN

0 thoughts on “Kadinsos Tanbu Serahkan Kunci Bedah Rumah, dan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan