SHOPPING CART

close

Jama’ah Masjid Nurul Islam Komplek Herlina HKSN “Dirikan Posko Peduli Kemanusiaan” Bantu Bencana Alam Banjir

, SuaraKalimantan.com – melihat fenomena bencana alam yang dialami di sekitar , Jama’ah Masjid Nurul dan kelompok karang taruna Jalan Komplek Herlina RT 12 Kelurahan Alalak Selatan telah mendirikan posko kemanusiaan untuk membatu bencana alam banjir.

Selaku perwakilan Jama’ah Masjid Nurul Islam H. Mahyudin didampingi H. Hariyono  menyebutkan kami seluruh warga masyarakat di sini merasa tergugah sehingga punya keinginan untuk ikut bersama-sama membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang pada saat ini sedang terkena bencana alam banjir.” Sebutnya kepada media SuaraKalimantan.com di Poskonya. Sabtu (23/01/21)

Dan alhamdulillah kami mengumpulkan dana berdasarkan hasil sumbangsih daripada seluruh warga masyarakat yang ikut andil dalam membantu Untuk meringankan penderitaan saudara kita yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan ini, kemarin kami telah melaksanakan yaitu pengiriman paket sembako ke daerah sungai Lulut seberang sesuai dengan kemampuan yang kami dapatkan di sini dan sekitar 550 an nasi bungkus siap saji.” Ucap H. Mahyudin.

Kami selaku perwakilan Jama’ah Masjid Nurul Islam dan rekan-rekan dari karang taruna mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada para Dermawan juga donator atas pemberian bantuannya.” Ujar H. Mahyudin.

“Mudah-mudahan Kiranya yang ikut andil dalam membantu pelaksanaan untuk bencana alam ini diberikan pahala yang berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir, akan diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala ketabahan dalam menghadapi ujian.’ Tutur H. Mahyudin.

Kemudian agenda kelanjutan Kami Insya Allah akan mengadakan kunjungan kembali untuk menyerahkan paket yaitu berupa nasi bungkus kemudian ada sebagian alat-alat pakaian bekas siap pakai yang tujuan ke semangat dalam yaitu di wilayah kabupaten Barito Kuala.” Ucap H. Mahyudin.

Pada kesempatan H. Hariyono yang juga dari perwakilan jama’ah Masjid Nurul Islam menyampaikan, dalam membatu para bencana alam banjir ini kami melaksanakan bersama- sama. Agar kita selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3 M). ” Bilangnya.

Sementara, A Marindo Sireger menambahkan keberadaan posko Jama’ah Masjid Nurul Islam secara suka rela dikelola oleh para ibu- ibu  warga gabungan dari RT 12 dan RT 13 di sini untuk menyajikan masakan dan nasi bungkus yang nantinya akan di salurkan kepada korban terdampak banjir ,” Katanya. (@tim/sk)

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Jama’ah Masjid Nurul Islam Komplek Herlina HKSN “Dirikan Posko Peduli Kemanusiaan” Bantu Bencana Alam Banjir

Tinggalkan Balasan