SHOPPING CART

close

Haul Ke – 11 Ulama Kotabaru Digelar Secara Sederhana

SUAKA – . Tak seperti tahun – tahun sebelumnya, Masyarakat Kotabaru bersama keluarga besar menggelar Haul Ke 11 Al Mukarram Asy Syekh Muhammad Husin Bin Asy Syekh K.H Muhammad Dahlan (Guru Cantung) secara sederhana pada Selasa Malam (05/01/2021) bertempat di Kubah Kompleks Perumahan Indah Permai, Jalan Berangas KM.4.5, Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, .

Haul ulama tersebut tetap digelar tahun ini. Akan tetapi, karena masih dalam masa pandemi , pihak keluarga dan masyarakat melaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Haul Al Mukarram As Syekh Muhammad Husin yang merupakan Anak ke 2 dari Al Mukarram As Syekh K.H. Muhammad Dahlan bin As Syekh K.H. Ahmad Abbas atau dikenal masyarakat kotabaru dengan Guru Cantung dihadiri para Habaib, Tokoh Agama, Guru Agama dan masyarakat. Kegiatan berlangsung secara sederhana dan sesuai protokol covid-19, pihak keluarga menyediakan sabun dan tempat cuci tangan bagi jamaah yang datang. Selain jamaah laki – laki, para perempuan juga tampak berhadir, kegiatan acara haul ini diisi pembacaan kalam ilahi seperti pembacaan maulid habsy. yaasin, tahlil, zikir diakhiri dengan doa dan penutup.

  Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Ke Sungai Karukan

Disela kegiatan, Guru Abdurahman, salah satu keluarga bersama H. Kamaruddin, Nurdiansyah dan H. Muhammad Alimuddin mengatakan meski dengan kondisi yang kesederhanaan, kami bersama keluarga dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan acara haul rutin tahunan ini secara sederhana, kegiatan ini dipenuhi kegembiraan dan terjalin silaturrahmi yang kuat antar jamaah.

Lebih lanjut terselenggaranya haul ini juga berkat gotong royong keluarga bersama masyarakat yang saling bahu membahu. mulai dari persiapan konsumsi untuk jamaah haul hingga penataan tempat haul yang penerapan pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan.

“Kita hadir disini karena cinta, oleh karena itu kecintaan kita pada Auliya dan Waliyullah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga kita berbahagia disini dengan suasana yang baik walaupun dilaksanakan secara sederhana bersama seluruh keluarga dan jamaah pecinta Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

  Peringati HPSN 2020, Direksi Indocement Kerja Bakti Bersama Warga Desa Langadai

Ia berharap, Kubah Al Mukarram Asy Syekh Muhammad Husin bin Asy Syekh K.H. Muhammad Dahlan ini senantiasa bisa diziarahi oleh jamaah maupun luar kotabaru dan juga sebagai destinasi tujuan wisata religi di kabupaten Kotabaru, Pungkasnya. (Dam/Dn).





Tags:

0 thoughts on “Haul Ke – 11 Ulama Kotabaru Digelar Secara Sederhana

Tinggalkan Balasan