SHOPPING CART

close

FKW Tanbu Bakal Awasi Kebijakan dan Kinerja Pemkab

Nanang Rusmani, Ketua Forum Komunikasi (FKW) Tanah Bumbu

BATULICIN, suarakalimantan.com – Setelah sebelumnya media online
media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanbu yang siap melakukan pengawasan dan memberikan kritik terhadap pelaksanaan pembangunan dan kebijakan Pemkab Tanah Bumbu.

Kini Wartawan yang tergabung di Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanah Bumbu juga bakal akan menyoroti berbagai kebijakan dan kinerja Pemerintah Daerah melalui pemberitaan media.

Hal itu seperti disampaikan Ketua FKW Tanah Bumbu, Nanang Rusmani, saat berkunjung ke Sekretariat SMSI Tanah Bumbu, Kamis, (14/01/2021).

“Kita akan mulai membiasakan diri untuk melakukan pengawasan terhadap baik kebijakan maupun kinerja Pemkab Tanah Bumbu. Kita tidak boleh kehilangan tugas dan fungsi kontrol sosial terhadap pemerintah terutama Pemkab Tanah Bumbu,” ujar Nanang Rusmani.

  Taki: Gibran Maju Pemilu Tak Langgar Undang - Undang!

FKW Tanah Bumbu merupakan forum tempat berhimpunnya puluhan Wartawan dan Jurnalis di Tanah Bumbu diluar dari organisasi profesi yang sudah ada.

“Supaya masyarakat tidak cuma mengetahui hal-hal yang baiknya saja mengenai Pemkab, tapi juga yang kurang dan tidak baiknya. Adalah kewajiban tiap Wartawan untuk memberitakan apa saja selama tak melanggar kode etik dan sesuai aturan perundang-undangan, serta adalah hak masyarakat untuk memperoleh informasi,” tutup Nanang, yang juga adalah Kepala Perwakilan Koran DOR yang berbasis di Surabaya Jawa Timur. (Red)





Tags:

0 thoughts on “FKW Tanbu Bakal Awasi Kebijakan dan Kinerja Pemkab

Tinggalkan Balasan