DPRD Tetapkan Abdul Hadi – Supiani Sebagai Bupati dan Wabup Balangan 2021-2024

Print Friendly, PDF & Email
Keterangan gambar pasangan Abdul Hadi-Supiani saat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Balangan masa jabatan 2021-2024 di gedung DPRD Balangan, Rabu (27/01/21).

suarakalimantan.com – Paringin. DPRD Balangan tetapkan pasangan H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I Kom. dan H. Supiani, S.Sos., M.Si. sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Balangan masa jabatan 2021-2024. Rabu (27/01/21).

Sekretaris DPRD Balangan, Ardiansyah membacakan pengumuman nomor 130/041/DPRD-BLG/2021, tentang hasil penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020.

“Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Balangan tahun 2020, sesuai dengan keputusan KPU Balangan yang menyatakan bahwa Abdul Hadi-Supiani, Paslon nomor urut 01 ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Balangan hasil pemilihan tahun 2020”. ucapnya.

Selanjutnya, secara administratif akan diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Kalsel, yakni usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wabup Balangan hasil pemilihan 2020.

Dalam sambutannya, Pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Abdul Hadi-Supiani, lewat H Abdul Hadi SAg M.Ikom mengungkapkan
ada beberapa kebijakan pihaknya yang akan lakukan ke depan, salah satunya yaitu perampingan SKPD yang mulanya berjumlah 33 menjadi 22.

Baca Juga:  APAN Nilai, Penanganan Dugaan Kasus Pejalanan Dinas Fiktif DPRD Banjar Terkesan Jalan Di Tempat

“Ada 11 SKPD yang akan dirampingkan, dan satu penambahan yaitu menyangkut UMKM,” kata Abdul Hadi.

Perampingan ini, menurut Abdul Hadi, dilakukan dalam rangka penghematan anggaran dan efisiensi sehingga mempunyai alokasi anggaran yang memadai untuk mendukung pembangunan bidang lain.

“Semua janji-janji kami di masa kampanye, oleh aturan diberikan waktu untuk menterjemahkannya dalam RPJMD. Untuk itu, kami mohon kepada Pansus DPRD dan Bappeda untuk mendukung hal itu,” ucap Bupati terpilih murah senyum ini menyampaikan.

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), H. Aspihani Ideris, S.A.P., S.H. M.H. mengucapkan, selamat ditetapkannya kepada H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I Kom. dan H. Supiani, S.Sos., M.Si., pasangan Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih oleh DPRD Balangan.

“Selamat menjalankan amanah buat bapak Abdul Hadi dan bapak Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan masa bakti 2021-2024. Semoga Allah membuat istiqamah hati bapak dalam keberpihakan terhadap masyarakat, dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan serta kelapangan terhadap bapak dalam menjalan tugas abdi negara,” kata Aspihani kepada awak media ini, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  Anggota Dewan Politisi Partai Nasdem, Hj.Alfisah Laksanakan Reses Serap Aspirasi Warga Gunung Ulin

Ketua Jaringan Daerah LEKEM Kalimantan Kabupaten Balangan, Akhmad Sidik mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Abdul Hadi dan Supiani di Pilkada Balangan, Rabu 9 Desember 2020 yang lalu.

Keluarga Besar Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM Kalimantan) mengucapkan, selamat kepada pasangan terpilih H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I Kom. dan H. Supiani, S.Sos., M.Si. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2021-2024. Semoga Allah melapangkan serta selalu memberikan kesehatan kepada bapak dalam menjalankan tugasnya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin…,” tulis Akhmad Sidik ke redaksi suarakalimantan.com, Rabu (27/1/2021)

Penulis : Barlis (redaksi suarakalimantan.com)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top