SHOPPING CART

close

Disdagri Tanah Bumbu Gelar Pengundian Kios Pasar Rakyar di Sungai Danau

H. Deny Harianto (disdagri) Tanbu, Pengundian dilantai II Pasar Rakyat Sudan Raya Desa Sungai Danau Kecamatan Satui

BATULICIN, Suarakalimantan.com – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disdagri) Tanbu menggelar undian kios Pedagang Pasar Rakyat Desa Sungai Danau kecamatan Satui kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (6/1/2021) pagi.

Pengundian ini bertujuan untuk meyeragamkan penataan jenis dagangan agar memudahkan para pembeli yang berkunjung.

“Hari ini pengundian Ada 102 pedagang yang sudah terdaftar dan ikut pengundian. Mereka yang akan menempati kios Pasar Rakyat yang sebelumnya menempati kios penampungan. Karena revitalisasi (peningkatan) kios sudah selesai.” Jelas H.Deny Harianto Disdagri Tanbu.

Menurut H. Deny selanjutnya kami melihat anggaran perubahan di tahun 2021 apabila masih ada anggaran maka secepatnya relokasi pedagang lainnya guna membangun kios selanjutnya. Akan tetapi apabila anggaran kita belum memungkinkan, maka kios penampungan akan segera dibongkar.

  Kejari Kapuas Paparkan Kinerja Tahun 2020

“Diharapkan kepada para pedagang agar secepatnya menempati kios baru yang sudah disediakan, dan meninggalkan tempat penampungan, hari ini masing-masing pedagang terima kunci.” Kata Deny.

Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau agar pedagang yang namanya sudah terfatar tidak menyewakan kiosnya kepada pedagang lain, terlebih lagi memindah tangankan dengan cara menjual dan sebagainya.

Sambungnya, kepada para pedagang agar terus mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi, untuk promosi barang dagangan. ‘’Sekarang sudah ada seperti media sosial atau apilikasi jual beli online. Jadi jual beli tidak harus datang ke lokasi. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti sekarang ini jangan hanya mengandalkan cara lama,’’ tutupnya. (barlis)





  Balai Benih Dan Kesehatan Ikan Milik Dinas Perikanan Resmi Dibuka PJs. Bupati Kotabaru
Tags:
MAN

0 thoughts on “Disdagri Tanah Bumbu Gelar Pengundian Kios Pasar Rakyar di Sungai Danau

Tinggalkan Balasan