SHOPPING CART

close

Dapur Umum Milik Kalteng Sediakan 2.000 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Kalsel

SuaraKalimantan.com, , Gubernur H. Sugianto Sabran serius dalam membantu masyarakat terdampak banjir yang terjadi di Provinsi .

 

Hal ini terlihat saat dirinya memberikan dukungan berupa dapur umum yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah sejak Minggu 17 Januari 2021, di halaman Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Selatan Kota .

 

Plt. Kepala BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah mengatakan bahwa dukungan Dapur Umum dari Pemprov yang dikoordinir oleh BPBPK Kalteng telah menyiapkan untuk makan pagi sebanyak 1.000 bungkus dan untuk makan malam sebanyak 1.000 bungkus.

 

“Semoga dengan adanya dukungan dapur umum dari Pemprov Kalteng, membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, yang berada di pengungsian di Baru dan Martapura,” jelasnya kepada awak media ini.

  Danpos Koramil 1002-02/Ilung Panen Raya Bersama Poktan Mekar Tani

 

H. Darliansjah juga menjelaskan, bahwa sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum yang dibagi menjadi dua regu terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Prov Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri dengan tugasnya masing masing.

 

“Tim Dapur Umum mulai mengantarkan sekitar pukul 07.00 WITA dan untuk makan sore atau makan malam diantar sekitar pukul 19.00 WITA ke tempat pos-pos bantuan bencana yang berada di Banjar Baru dan Martapura dengan menu yang bervariasi setiap harinya,” tutup H. Darliansjah.

Jurnalis : Yohanes Eka Irawanto, SE

  JALAN LINGKAR TIMUR SELATAN KOTABARU RUSAK





Tags:

0 thoughts on “Dapur Umum Milik Kalteng Sediakan 2.000 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Kalsel

Tinggalkan Balasan