SHOPPING CART

close

Cetak Pemuda Menjadi Pengusaha “Succsess Before 30th” FKP Tanbu di Dirikan

FKP Tanbu gelar pengukuhan, pelantikan, paripurna dan pembentukan program kerja, di Batulicin kamis, (7/1)

BATULICIN, suarakalimantan.com – Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi . Wabah ini membuat supply dan demand serta rantai pasok terganggu sehingga roda perekonomian di tataran UMKM tersendat. Bahkan menurut OECD (Organization for Economic Cooperation and Development) setelah September 2020, akan ada separuh UMKM yang ada terpaksa harus gulung tikar.

Pemerintah telah Melakukan Percepatan Pemulihan Ekonomi nasional pasca pandemi covid-19, dengan menggelontorkan berbagai skema bantuan sosial dan bantuan stimulus untuk merangsang pertumbuhan ekonomi. Peran Pemuda yang Kreatif, inovatif dan berdaya saing diharapkan memberikan dampak positif pada percepatan pemulihan dan Pertumbuhan ekonomi.


Meningkatnya angka pengangguran, Peluang dan Kesempatan Kerja yang kian terbatas membuat Pemerintah Republik indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Deputi Kewirausahaan Pemuda mendorong minat pemuda terlibat dalam Dunia Kewirausahaan dengan menginisiasi terbentuknya Forum Kewirausahaan Pemuda Pemudi Indonesia (FKP) yang didirikan pertama kali di Anyer Provinsi Banten pada tahum 2010 dan telah tersebar di 34 Provinsi se-indonesia. Tidak terkecuali di FKP Kabupaten Tanbu di dirikan menjadi perwakilan daerah yang ke-4 di FKP Provinsi setelah FKP Kota , FKP Kota Banjarbaru dan FKP Kabupaten .

  Vaksinasi Tahap ke dua di berikan kepada Personil Kodim 1004/Kotabaru

FKP Tanbu melaksanakan pengukuhan dan pelantikan FKP Tanbu, serta menggelar paripurna pembentukan dan program kerja FKP Pada Kamis, 07 Januari 2021 di Batulicin.

Dalam rapat Yusuf memaparkan, Forum Kewirausahaan Pemuda adalah Wadah Perkumpulan Pemuda Pemudi yang fokus mencetak wirausaha muda baru (WUB) dan Support System Pengembangan Pemuda yang sudah terjun berwirausaha dengan berpedoman pada UU No. 40 Tahun 2009.

Sambungnya, pengurus dan anggota dibekali dengan landasan Iman dan Taqwa, Penguasaan ilmu pengetahuan teknologi serta pendalaman skill dan keterampilan manajemen usaha termasuk semua sektor usaha ekonomi terbaharukan dan e-sport juga akan FKP Tanbu.

“Secara teknis tindak lanjut pembentukan pengurus hasil paripurna akan segera kami lantik pada penghujung bulan februari dan dirangkaiankan dengan Kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan tema Penumbuhan minat kewirausahaan dikalangan pemuda, sekaligus Peluncuran Marketplace berbasis web milik FKP Tanbu yang dikembangkan oleh Akademisi I.T bang N. Arif Ibnu Zaid,” ujar Yusuf yang juga merupakan ketua umum HIPMI perguruan Tinggi Tanah Bumbu. Kepada suarakalimantan.com Sabtu, (9/1/2021) siang.

  Simak Apa Kata Komda VIII PP PMKRI Terkait Rencana Pemekaran Provinsi Kalteng

Hasil Paripurna memutuskan Ketua Formatur Pengurus FKP Tanbu dijabat oleh Bung Zainal Arifin owner Amalia Computer.

Yusuf, juga menginformasikan kepengurusan Formatur FKP Tanah Bumbu masih membuka penerimaan pendaftaran anggota baru (New Member of FKP) dengan mengisi Google formulir online terlampir dibawah ini, https://forms.gle/mAkZ572YgaDt6t5w6

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu Sukandar, S.Pd, MM yang hadir dalam sambutannya mengatakan, hadirnya Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan pemuda pada indikator Kewirausahaan dan pihaknya menyambutnya gembira dengan Hadirnya FKP di Tanah Bumbu. Diharapkan Program Kerja FKP dapat bersinergi dengan Program-program pemerintah,” pungkas Sukandar. (Tim/Red)





Tags:

0 thoughts on “Cetak Pemuda Menjadi Pengusaha “Succsess Before 30th” FKP Tanbu di Dirikan

Tinggalkan Balasan