SHOPPING CART

close

Bupati Tanah Laut H. Sukamta Serahkan Bantuan dan Tinjau Banjir di Kurau

Serah terima bansos oleh Bupati H.Sukamta diterima kepala desa setempat

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Setelah sempat diberitakan sebelumnya dimedia ini kurang lebih sepekan ratusan rumah warga di Tanah Laut direndam banjir warga terdampak banjir tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat atau belum terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut.

Akhirnya warga bisa bernapas lega pasalnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta datang dengan di dampingi Anggota DPRD Tanah Laut dari Fraksi Partai Nasdem Joko Pitoyo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala M.Kusri, Kepala Dinas Sosial Tala Ir. Norhidayat, dan Kepala Kesbangpol Tanah Laut DRS.HM.Raffiki Effendi,M.Si

Turut hadir dalam penyerahan baksos, Camat Kurau M.Anang Pandi,S.A.P Anggota TNI, Kepala Desa Handil Negara dan Kali Besar dan Perwakilan Masyarakat sekitar.


M.Anang Pandi, Selaku camat Kurau menyampai ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya
yang telah membantu warga, setidaknya warga kami bisa lega soalnya kita memaklumi masyarakat kami mayoritas berpenghasilan bertani dan mencari ikan.

  Polsek Kahteng Sosialisasikan Karhutla Dan Bagikan Masker Gemas

“Kalau hujan terus dan terlebih lagi banjir otomatis mereka tidak bisa beraktivitas, syukur pak bupati membantu berupa logistik sembako yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir.” Ujar M. Amang Camat Kurau saat dihubungi media ini Minggu, (03/1/2020).

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, melalui Dinas Sosial Tala, adapun sejumlah bantuan bahan sembako tersebut berupa 30 karung Beras 60 Kg, 10 dus Mie Instan, 20 dus Air Mineral, dan 20 rak Telor.

Sementara, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tala Joko Pitoyo yang juga ikut dalam rombongan menyampaikan rasa empati yang dalam kepada warga yang terkena banjir ia juga mendoakan semoga musibah ini cepat berlalu, kendati ini terjadi setiap tahun, pungkasnya.

  Sukseskan Ketahanan Pangan, Koptu Samsuhadi Bantu Petani Tanam Padi

Diperoleh informasi dari Pelaksana BPBD bahwa dalam kesempatan itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama rombongan selain menyalurkan bantuan juga menyempatkan melihat secara langsung kondisi rumah warga yang sudah sepekan direndam banjir.

Tadi malam kami berkeliling hingga pukul 23:30 witta dikawasan Desa Handil Negara dan Desa Kali Besar. Ujar M. Kusri melalui laporan yang dikirimnya secara tertulis. (Heryand)

Editor : barlis




Tags:

0 thoughts on “Bupati Tanah Laut H. Sukamta Serahkan Bantuan dan Tinjau Banjir di Kurau

Tinggalkan Balasan