SHOPPING CART

close

Bupati Tanah Laut Bantah Adanya Isu Penyaluran Bansos Tak Merata

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Bupati bantah H. Sukamta bantah isu yang beredar terkait ada beberapa lokasi banjir yang belum tersentuh atau luput dari bantuan.

Setiap hari pemkab Tanah Laut meninjau dan memantau langsung kondisi warga terdampak banjir untuk memastikan mereka tertangani dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tala Hj.Nurul Hikmah Sukamta. Saat mengantar langsung bantuan logistik untuk korban banjir diwilayah kecamatan Kurau Kamis, (21/1/2021).

“Kita akan selalu pastikan distribusi bantuan sampai kepada korban banjir dan dimanfaatkan secara merata oleh mereka.” Ucap Bupati.

Menurut Kamta, bantuan telah terdistribusikan secara merata ke setiap kecamatan, hanya saja keterbatasan sarana dan tenaga untuk mengantarkan langsung ke rumah warga, maka diharapkan peran aktif masyarakat melalui perwakilannya untuk  mengambil bantuan logistik yang diperlukan di posko terdekat.

Dalam kesempatan ini bupati juga memberikan semangat kepada warga agar tetap bersabar menghadapi ujian ini dan berpesan agar selalu waspada terhadap kemungkinan banjir susulan mengingat informasi perkiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa hujan masih akan terjadi dalam bulan Januari ini, pungkasnya. (Heryand)





Tags:

0 thoughts on “Bupati Tanah Laut Bantah Adanya Isu Penyaluran Bansos Tak Merata

Tinggalkan Balasan