SHOPPING CART

close

BPBD Tanah Laut Terus Pantau Debit Air dilokasi Banjir

Poto Dokumentasi Tim TRC BPBD

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan tim guna meninjau beberapa titik lokasi bencana alam banjir yang terjadi dikabupaten Tanah Laut, Provinsi , pada Jumat (01/1/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sebanyak enam lokasi menjadi pantauan tim TRC BPBD Tala diantaranya, Desa Kunyit Kecamatan Bajuin, Jembatan Kelurahan Pabahanan kecamatan Pelaihari, Desa Kali Besar Kecamatan Kurau, Danau Waringin Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari, Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, Desa Handil Negara Kecamatan Bumi Makmur.

Dari ke enam lokasi tesebut terpantau, debit air mengalami kenaikan dari biasanya hingga menggenangi halaman, teras dan rumah warga setempat, ketinggian air mencapai selutut orang dewasa atau diperkirakan 30 cm – 50 cm. Namun saat ini kondisi masih dalam keadaan aman terkendali.

  Serda Tajuddin Bantu Warganya Memperbaiki Gazibo

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Laut H. Muh Kusri, SP, meyebutkan hasil dari pantaun tim dilapangan hasilnya akan segera disamapaikan kepada instansi terkait lainnya.

“Dan akan segera ditindak lanjuti pemkab Tala,” ujar Kusri, melalui pesan whatsapp.

Dalam kesempatan ini ia juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan debit air yang terus meningkat, dikarenakan cuaca saat ini di Kabupaten Tanah Laut dilanda hujan dengan intensitas ringan dan sedang, pungkasnya. (Tim/red)




Tags:

0 thoughts on “BPBD Tanah Laut Terus Pantau Debit Air dilokasi Banjir

Tinggalkan Balasan