SHOPPING CART

close

BMKG Kotabaru Mengingatkan Masyarakat Supaya Waspadai Masuk Musim Penghujan

SUAKA – . Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gusti Sjamsir Alam Stagen melaporkan bahwa secara umum berada pada musim penghujan yang ditandai oleh bertiupnya Monsun.Ucap Abdul Hamid Al Habib Forecaster Stasiun BMKG Kotabaru.

Dengan adanya labilitas atmosfer yang kuat, kelembaban udara atas yang tinggi serta daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) di wilayah Kalimantan Selatan mendukung proses konvektif di wilayah tersebut.

Hal tersebut berpotensi terjadinya pertumbuhan awan yang dapat menghasilkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Berdasarkan Prakiraan Berbasis Dampak BMKG terdapat beberapa wilayah yang berpotensi terdampak banjir pada tanggal 24 Januari 2021 s/d 25 Januari 2021 di wilayah Kalimantan Selatan, yakni Kota , Kota Baru, Barito Kuala, , Kota Banjar Baru, , .

  Pembangunan Jembatan Penghubung Batulicin ke Pulau Laut Sepanjang Rp 6,475 Meter Memakan Biaya Rp 3,6 Trilyun

Untuk itu,Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan lebih berhati-hati terhadap dampak hujan yang dapat menyebabkan jalanan licin dan tergenang serta pohon tumbang dan sambaran petir.

“Detail informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui link berikut”, pungkasnya. https://signature. bmkg.go.id. (wan/dam/ril).





Tags:

0 thoughts on “BMKG Kotabaru Mengingatkan Masyarakat Supaya Waspadai Masuk Musim Penghujan

Tinggalkan Balasan