SHOPPING CART

close

“Baru Tiga Bulan di Banjarmasin, Santri Asal Jakarta Tenggelam di Sungai Martapura”

Foto korban, Afrizal Rahmat Bhahari (16)

SuaraKalimantan.com. – warga Jalan Seberang Mesjid dibuat Geger atas tenggelam⁷nya seorang remaja di sungai Martapura/seberang mesjid RT 02 , Jumat 01/01/21 sekitar pukul 14.50 Wita.

Korban bernama Afrizal Rahmat Bhahari (16) asal Jakarta, salah satu murid dari Pondok Tahfidz Al Ihsan di jalan Seberang Mesjid Banjarmasin.
Korban kelahiran Jakarta,16 September 2005 baru 3 bulan menetap di Banjarmasin ikut pamannya untuk menimba ilmu di pondok Tahfidz tersebut. “Ujar Fani (63) warga setempat.

Kronologis kejadian pada saat itu, korban hanya melihat temannya berenang di sungai Martapura, tapi entah kenapa korban juga ikut berenang hanya menggunakan sarung (tapih).
Menurut keterangan temannya, setelah menceburkan diri korban tidak ternyata tidak kelihatan lagi. Diduga korban tidak pandai berenang.

  Jelang Ramadhan, Pemakaman Umum di Kotabaru Penuh Peziarah.

Mendapat informasi ada orang tenggelam tim SAR, Basarnas dan Emergency gabungan pada saat itu juga langsung melakukan penyisiran di sungai Martapura/Seberang Mesjid.
Sampai saat ini, Sabtu 02/01/21 pukul 17.00 Wita belum ada titik terang akan kemunculan korban.

Tim SAR melakukan penyisiran Sungai Martapura. Foto : Faisal

Saat dikabari via telpon, Ayah korban yang bernama Suhabdi tinggal di  Jakarta pagi tadi langsung terbang ke Banjarmasin. Ayah korban terlihat syok dan tidak percaya akan kejadian tersebut.

Ayah korbanpun pukul 10.00 Wita juga ikut dalam pencarian anaknya menggunakan perahu SAR di Sungai Martapura, “ucap Alus salah satu anggota Balakar 654.
Pencarian saat ini dihentikan karena arus sungai yang cukup deras dan cuaca kurang mendukung, “tambahnya.

  Perwakilan Massa Aliansi Masyarakat Kalsel Anti Komunis Bikin Pernyataan Sikap Bersama DPRD Kalsel
Alus, anngota Balakar 654

Semoga saja korban cepat ditemukan secepatnya, mudahan dalam waktu singkat tim Emergency gabungan tidak ada kendala dalam pencarian korban tersebut. “tandasnya.

Reporter : Faisal





Tags:

0 thoughts on ““Baru Tiga Bulan di Banjarmasin, Santri Asal Jakarta Tenggelam di Sungai Martapura”

Tinggalkan Balasan