SHOPPING CART

close

Banjir diruas Jalan Tala, Sebabkan Antrian Kendaraan Cukup Pajang

Dokumentasi poto ruas jalan kawasan Gunung Raja kecamatan Tambang Ulang kabupaten

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Hujan yang mengguyur sebagian  wilayah Tanah laut, membuat luapan air dari sungai dan akibat luapan tersebut sejumlah ruas jalan raya. Di antaranya terjadi di perbatasan Desa Gunung Raja dan Desa Benua Raya, kedalaman air diperkirakan kurang lebih setinggi 10 cm atau diatas mata kaki orang dewasa.

Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Tanah Laut Gientry yang ikut turun langsung mengatur lalu lintas mengatakan, air yang menggenangi jalan raya itu menyebabkan pengendara yang melintas mengurangi kecepatannya.

“Tadi juga sempat menimbulkan antrian cukup panjang. di karenakan mobilitas orang masuk yang mau berlibur Tahun baru, menurutnya luapan air sungai yang menggenang di jalan raya ada sekitar 100 Meter, tinggi 10 cm,” papar Gientri kepada suarakalimantan Jumat, (01/01/2021) sore

  Dukung Salah Satu Paslon, Pegawai Damkar Tanah Bumbu Dipecat

Gientri, memaparkan ia bekerjasama dengan BPBD dan dibantu pihak Polres Tanah Laut di lapangan, dalam kesempatan yang sama dia memberikan imbauan kepada pengendara supaya tidak terlalu memperlambat laju kendaraannya.

“Soalnya antrian kendaraan cukup panjang. Bukan hanya air dari daerah Bati-Bati namun juga air kiriman dari wilayah Cempaka. Sungai ini tembusan ke wilayah Kurau,” tukasnya.

Kita akan cek juga di wilayah Kurau, apakah air di sana naik apa tidak dan mudah – mudahan air laut tidak pasang hingga air yang menggenang di Bati – Bati biar cepat mengalir ke daerah Kurau, beberapa rumah warga di Desa Benu Raya masih dalam keadaan tergenang air. Namun warga masih bisa melakukan aktifitas dirumah masing – masing. Pungkasnya.

  Pemerintah Desa Batuah, Terima Bantuan PJU Sebanyak 10 Pcs

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Laut H. Muh Kusri, SP secara terpisah saat dikonfirmasi mengatakan, kawasan Benua Raya memang ada peningkatan di banding hari-hari sebelumnya karena intensitas hujan beberapa hari ini cukup tinggi.

Pihaknya sejak menerima informasi naiknya debit air sungai tersebut, ia langsung mengirimkan personil untuk disiagakan dititik-titik lokasi bencana banjir itu.

“Petugas BPBD Tala yang bertugas dilokasi selain membantu  masyarakat juga memantu perkembangan segala sesuatu kemungkinan terjadi,” kata Kusri.

Ia berharap semoga setelah ini curah hujan tidak terlalu tinggi lagi dan tidak terjadi pasang air laut, sehingga air tidak lagi menggengi jalan serta pemukiman warga, sehingga warga beraktivitas lancar kembali, pungkasnya. (Suhariyanto)

  SWK Ranting 03/Haruyan  Peduli Warga Korban Musibah Kebakaran

Editor : Barlis Irawan, S.sos





Tags:

0 thoughts on “Banjir diruas Jalan Tala, Sebabkan Antrian Kendaraan Cukup Pajang

Tinggalkan Balasan