SHOPPING CART

close

Akibat Getaran Gempa, Pegawai Plut Terkejut Lari Keluar Amankan Diri

SUAKA – . Gempa berkekuatan 5.9 SR, dengan kedalaman 10 Km dari 4 Km Barat Laut,sekitar pukul 13.35.49 siang,hari Kamis 14 januari 2021, berpusat di kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Gempa ini tidak berpotensi tsunami menurut hasil informasi pemeriksaan Seismologist Sulbar.

Namun gempa yang terjadi ini sempat mengejutkan masyarakat Kotabaru.

Karena akibat rambatannya menggetarkan Kabupaten Kotabaru khususnya daerah pesisir pantai.

Menurut Kepala BMKG Kotabaru, Toni Kurniawan, melalui Petugas Pelayanan Informasi Stasiun Meteorologi Gusti Syamsir Alam, Fitriyadi Rahman membenarkan kejadian gempa tersebut.

.

“Kejadian gempa itu terjadi di Sulbar berkekuatan 5.9 SR,barat laut dan tidak jauh dari daratan sehingga rambatannya Sampai Kalimantan Selatan, untuk itu Kotabaru juga merasakan getarannya”,ujar Yadi lewat WhatsAppnya.

  Dirut PT Sebuku Group Angkat Bicara, Terkait Kronologis Pertambangan di Pulau Laut

Seperti yang dialami Mila, pegawai kantor Plut, begitu merasakan seperti ada getaran spontan terkejut dan berteriak gempa, gempa, gempa, kami pun berlarian keluar untuk mengamankan diri”, ucapnya.

Kami berlari bersama kawan-kawan langsung keluar untuk menghindari jangan sampai terjadi gempa susulan, Kamis (14/01/2021).

Kebetulan kantor kami tidak jauh dari laut sehingga rambatan getaran cukup terasa.

Sama juga yang dialami Ateng, pegawai dinas kelautan yang lagi asyik bekerja. Dia juga mengatakan, bahwa getaran gempa yang terjadi cukup terasa tapi tidak berlangsung lama.

“Akibat gempa tersebut, pegawai panik dan keluar ruangan untuk mengamankan diri,dan syukur Alhamdulillah’ begitu aman tidak lama kami pun kembali kedalam kantor,” Pungkas Ateng. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Akibat Getaran Gempa, Pegawai Plut Terkejut Lari Keluar Amankan Diri

Tinggalkan Balasan