SHOPPING CART

close

ACT/MRI Tanah Bumbu Sediakan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir di Batibati

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Untuk Meringankan Beban Warga di Kabupaten . Yang sedang didera bencana banjir ACT/MRI Tanah Bumbu juga ikut andil mengirim personol ke Tanah Laut.

ACT/MRI Tanah Bumbu, sediakan Tenda Dapur Umum dan gelar penggalangan dana dijalan guna membantu meringankan beban warga yang lagi terkena musibah banjir diTanah laut. Adapun dapur umum di dirikan di Desa Ujung pada hari Jumat 15 Januari 2021 karena didesa itu terbebas dari banjir karena dataran cukup tinggi, sehingga menjadi tempat pengungsian.

Sementara banjir mendomenasi di Desa Benua Raya, Walau ada beberapa rumah warga desa ujung yang terendam di Sekitar persawahan.

Pengungsi yang tinggal di Desa Ujung berasal dari desa Kali Besar kecamatan Kurau karena desa tersebut dikepung Banjir. Dan akses keluar dari desa tersebut hanya jalur sungai.

Nomor Telp Emergency Relawan

H. Maruan, S.Pd.I koordinator lapangan kepada suarakalimantan.com Sabtu, (16/1/2021) pagi mengatakan, Sumber dana untuk dapur umum berasal dari para donator di Tanah Bumbu.

“Dana dihimpun dari masyarakat kabupaten Tanah Bumbu melalui Open Donasi, selain itu Juga Relawan MRI/ ACT yang melakukan penggalangan dana turun kejalan,” papar H. Maruan

ACT/MRI Tanah Bumbu Open Domasi melalui nomor rekening

Senada dengan Indera, koordinator Aksi mengucapkan, “alhamdulillah setelah kami turun ke jalan Respon Masyarakat Tanah Bumbu Bagus, warga Tanbu sangat Peduli dengan Saudara nya yang di landa musibah,” ucap Indera.

Tambahnya, donasi juga ia dapat dari bantuan warga Desa Ujung dan warga sekitar kecamatan Batibati lain nya. Serta peran aktif warga RT04 Desa Ujung, yang sangat mendukung kegiatan kami, terbukti dapat dilihat dari banyaknya warga yang terlibat secara langsung bahu membahu di Dapur Umum. Mulai Ibu-ibu dan  Pemudanya.

H. Sirajudin ketua RT04 mengucap syukur Alhamdulillah, telah bisa ikut membantu saudara-saudari kita yang lagi tertimpa musibah, “terimakasih buat teman-teman ACT/MRI Tanah Bumbu yang datang jauh-jauh kemari” pungkasnya. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “ACT/MRI Tanah Bumbu Sediakan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir di Batibati

Tinggalkan Balasan