Peduli Korban Banjir Kalsel, Pemuda Penudi Sei Cuka Galang Dana dijalan

Print Friendly, PDF & Email

BATULICIN, suarakalimantan.com – Dimana – mana banyak organisasi maupun komunitas gelar penggalangan dana untuk korban banjir Kalsel. Tak terkecuali Warga Desa Sungai cuka Kecamatan Satui yang menamakan dirinya Pemuda Pemudi Peduli Bencana Banjir Kalsel.

Dari tanggal 17 – 20 Januari 2021 Pemuda Pemudi Desa Sei Cuka menggalang dana dipinggir jalan A. Yani km 165 Trans Kalimantan.

“Uang yang terkumpul kami belikan beras sebanyak 100 sak isi 5kg, selain itu relawan juga mengumpulkan pakaian layak pakai sebayak 25 kantong plastik” kata HM. Taufik kepada suarakalimantan.com Sabtu, (23/1/2021).

Adapun bantuan tersebut kami serahkan ke Desa Pingaran Hulu Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan,tambahnya.

“Terimakasih kepada warga sei cuka yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini, dan juga terimaksih kepada semua penyumbang, semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara – saudari kita yang mendapat musibah,” ujar H. Opik sapaan akrab HM.Taufik mantan kedes desa Setarap.

Baca Juga:  Sahur On The Road Ala Mahasiswa ULM yang ke-2

Sementara Hj. Lilis yang juga merupakan koordinator aksi galang dana mengatakan, semua ini kami lakukan karena rasa empati kami terhadap sesama, dan kepada saudara – saudari kita yang terdampak musibah agar senantiasa bersabar menghadapi cobaan, pungkasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top