Organisasi Advokat P3HI Salurkan Bantuan Banjir di Sungai Tabuk

Print Friendly, PDF & Email
Penyerahan bantuan secara simbolis di Posko Banjir Masjid Jami Al-Quddus depan pasar Sungai Tabuk.

SuaraKalimantan.Com – Kalsel. Organisasi Advokat Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia di singkat P3HI sebagai bentuk partisipasi dan peduli terhadap warga yang terjaring musibah banjir di Sungai Tabuk Kota menyalurkan bingkisan berupa makanan siap saji di Posko depan Masjid Jami Al – Quddus depan Pasar Sungai Tabuk.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi dengan masyarakat yang dalam kesusahan disaat mendapatkan musibah banjir,” kata Ketua Umum P3HI, Aspihani Ideris, Jum’at malam (21/1/2021).

Didampingi Wijiono, Sekretaris Jenderal dan petinggi DPN P3HI lainnya, Aspihani mengatakan, bantuan yang diberikan adalah berasal dari dana kas organisasi advokat P3HI sendiri, juga sebagian besar mayoritas dari hasil donasi anggota, pengurus dan advokat P3HI sendiri serta juga dari PT Hutan Rindang Banua (HRB) dan para dermawan lainnya.

“Penyerahan bantuan ini kita laksanakan secara berkesinambungan, besok-besok kita terjun lagi membagikan bantuan ke wilayah yang terdampak lainnya. Jadwal yang sudah tercatat dalam tiga hari ini ada 23 titik penyerahan bantuan yang akan kami salurkan,” ujar dosen dan tokoh LSM KALIMANTAN ini.

Baca Juga:  Gugatan di PTUN di Permasalahan Oleh TIM Advokasi LBH LEKEM KALIMANTAN

Tokoh masyarakat Sungai Tabuk, H Syahruji S.Pd.I SH menyatakan, bantuan yang diberika sangat bermanfaat sekali terhadap pengungsi akibat dari banjir yang melanda Kalsel ini.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada P3HI yang perduli dengan kami-kami ini. Insya Allah berkahnya berlipat ganda dibalaskan oleh Allah SWT,” ucap Syahruji, Jum’at malam (21/1/2021) kepada awak media ini.

Syahruji menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Advokat P3HI yang telah peduli kepada warganya dalam membantu musibah banjir di kecamatan Sungai Tabuk.

“Bantuan ini akan kami salurkan malam ini juga ke posko-posko terdekat, dan bantuan ini sangat berarti bagi kami. Mudah-mudahan ada lembaga lainnya lagi dapat membantu kami, saya siap menyalurkan, nantinya,” tukas Syahruji mengakhiri pembicaraannya.

Terpisah, Direktur PT Hutan Rindang Banua (HRB), Nurhadi Purwanto menyampaikan bahwa, Sinar Mas Group mempercayakan penyaluran bantuan ini melalui Organisasi Advokat P3HI. Karena kami tau P3HI ini memiliki jejaring dan sumber daya manusia yang lengkap di lokasi bencana banjir. sehingga, penyaluran bantuan langsung kesasaran, kepada korban bencana banjir Kalsel ini.

Baca Juga:  Fordayak Kalteng Sosialisasikan Program Food Esatate

“Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan yang kami berikan dari donasi Sinar Mas Group ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di lokasi bencana banjir,” kata Nurhadi Purwanto saat dihubungi awak media ini via call whatsaap, Kamis, (21/01/21) singkat.

Jurnalis : Barlis Irawan

Editor : Muhammad Hatim Darmawi

DARURAT BANJIR LANDA KALSEL

Sudah seminggu air deras menggenangi sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, berdampak lumpuhnya perekonomian dan menghancurnya ribuan hektar ladang sawah, kebun pertanian masyarakat, rumah tinggal serta tidak sedikit infrastruktur jalan dan jembatan juga hancur di buatnya.

Media online SUARAKALIMANTAN.com bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia membuka DONASI Banjir Kalsel. Sumbangan anda bisa di transferkan kerekening BNI : 0803540308 ataupun rekening BRI : 453401014856531 An. Aspihani Ideris (Pimpinan Umum Suara Kalimantan), No. HP/WA : +62811506881

Konfirmasi bantuan di kontak Person :





+62 853-8843-3888 (Kastalani Assegaf)

+62 813-4885-8888 (Barlis Irawan)

+62 813-4971-3489 (Muhammad Hatim)

+62 813-5021-0805 (Adam Mahdi)

+62 821-5494-8189 (Yohanes Eka Irawanto)

+62 823-5137-0559 (Manuparyadi)

+62 813-4961-8193 (Wijiono)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top