Simak Upaya Briptu Maulana Cegah Terjadinya Pungli

Print Friendly, PDF & Email

 

 

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Briptu Maulana menyambangi Masyarakat Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (15/01/2021) Siang.

Sambang ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan saber pungutan liar (pungli) kepada Masyarakat Desa Tanjung sangalang.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin, S.H. menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat terkait himbauan pemberi dan penerima pungli sama-sama melanggar hukum.

“Upaya dalam bentuk sosialisasi selalu rutin kami jalan kan selama ini kepada masyarakat agar memahami sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur IPTU Rozikin, SH.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung sangalan Kecamatan Kahayan Tengah, Briptu Maulana, mengatakan jika dirinya selalu mengajak dan menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tanjung sangalang agar bersama-sama mengawasi tentang Adanya Pungli di Desa Tanjung sangalang.

Upaya sambangan secara per orangan bertemu sambil ngopi di warung atau mengumpulkan beberapa orang juga sudah dilakukan terkait sosialisasi saber pungli.

Baca Juga:  6 Kecamatan Ingin Mekar dari Kabupaten Banjar, Target 2023 Sudah Terwujud 

“Apabila ditemukan adanya indikasi penyelewengan agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Kantor Polisi terdekat”, Tutup Maulana menceritakan kegiatan nya sebagai seorang anggota Kepolisian.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top