Hujan Deras ” Dandim Martapura Sambangi Warga dan Pengungsi Banjir

Print Friendly, PDF & Email

MARTAPURA, SuaraKalimantan.com – Derasnya hujan, meski dalam keadaan basah karena kehujanan  menempuh banjir dengan berjalan kaki, Rabu (13/1/2021)

Komandan Kodim 1006 / Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I Pol, berkeliling membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir dikelurahan Bincau Muara Martapura Kabupaten Banjar.

Didampingi Danramil 1006-06/Mtp Kapten Inf Fathul Mubin  juga Babinsa,  menyambangi langsung kerumah warga dan tempat  pengungsian sementara, mengecek langsung kondisi warga terdampak banjir dari dekat, sekaligus menanyakan kondisi serta keluhan yang dialami warga.

Dandim berharap banjir ini tidak lebih meluas lagi, karena beberapa titik saat ini memang ada ditemui yang banjirnya cukup tinggi, di Kecamatan Pengaron.

Tentunya diminta agar warga sementara mengungsi ke Posko-posko banjir terdekat menunggu banjir mulai surut, “ucap Dandim”

Sementara ditempat pengungsian Kecamatan Martapura salah seorang petugas, Dinas Sosial Kabupaten Banjar menuturkan bahwa saat ini ada 72 Kepala Keluarga semua berasal dari Desa Bincau Muara.

Kebanyakan lansia dan anak – anak, makin terus bertambah warga datang karena dari Komandan Kodim Martapura menyampaikan air semakin naik karena hujan deras bertambah .

Baca Juga:  Beruntung,Pria Paruh Baya ini Dapat Bantuan Dari Mardani,Gegara Hadiri Kampanye Paslon Nomor 1

Untuk Dapur umum sudah melayani semenjak warga datang yang ditampung sehari kita bungkus 225 untuk mereka” Tutupnya”

Redaksi : SuaraKalimantan.com

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top