SHOPPING CART

close

Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Perguruan Silat PSHT, Polsek Satui Imbau Kamtibmas

Poto pesilat sedang senam Pemanasan

SUAKA – BATULICIN. Ratusan pesilat mengikuti tes kenaikan tingkat serta pembinaan bagi siswa dan siswi oleh Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Satui dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  bertempat di halaman Mapolsek Satui desa Makmur mulia kecamatan Satui. Sabtu, (19/12/2020) malam

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan kenaikan tingkat sabuk ini yang diikuti 108 siswa dan warga, juga dirangkaikan dengan pengukuhan atau pengesahan menjadi anggota tetap.

Penanggung jawab kegiatan, Herdani Kurniawan pada media ini menjelaskan, ada 108 siswa yang naik tingkat dari sabuk polos hitam ke jambon (merah muda) yakni dari 15 rayon se-Kecamatan Satui.

  Terkait RUU HIP, Aliansi Kalsel Anti Komunis Bakal Gelar Demonstrasi Besar-besaran

“Mereka para siswa yang mengikuti tes digembleng dari tes tertulis, senam dasar (senam dan jurus), ikatan kesetia hatian, sampai materi khas pencak silat yakni bertanding satu lawan satu (sabung) antar siswa. Untuk tes kemampuan bela diri.,” jelas Herdani selaku Sekretaris PSHT Ranting Satui.

Perwakilan Pengurus Perguruan PSHT Ranting Satui

Sementara pada kesempatan yang sama Kapolsek Satui IPTU Shoqif Fabrian Y. S.T.K, SIK saat diwawancarai mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah berhasil naik tingkat sabuk, dengan menghadapi beberapa rangkaian materi ujian.

“Saya menghimbau kepada remaja yang ada diwilayah Satui, apabila ada yang berminat mengembangkan seni bela diri pancak silat silakan belajar dan berlatih pada siapa saja asalkan tidak menimbulkan, keributan, keresahan, dan tindak kekerasan dimasyarakat,” kata Shoqif

  Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah Lakukan Patroli Imbauan

Sambungnya, kami atas nama Polres Tanah Bumbu melalui Polsek Satui beserta jajaran siap mendukung kegiatan positif ini, hal ini adalah salah satu upaya kami dalam menciptakan peningkatan kamtibmas diwilayah Polres Tanah Bumbu.

“Dengan menggandeng remaja, pemuda-pemudi pesilat dari berbagai perguruan yang ada di Satui. Untuk itu, kami melalui Polsek mendorong peningkatan perguruan pencak silat agar sama-sama mendukung kamtibmas. Sebab kepolisian tidak bisa bekerja sendirian, kamtibmas harus dijaga semua pihak elemen masyarakat. Termasuk dari perguruan-perguruan silat yang ada disini.” Harapnya. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Perguruan Silat PSHT, Polsek Satui Imbau Kamtibmas

Tinggalkan Balasan