SHOPPING CART

close

Survei LPPD : Pilkada Banjar Paslon 03 Rusli-Fadhlan Unggul Capai 42 Persen

Pasangan Calon Pilkada ,

suarakalimantan.com. HASIL survei dari Lembaga Pamantau Pembangunan Daerah (LPPD) dari periode November hingga awal Desember 2020 menunjukkan bahwa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Nomor Urut 03 H. Rusli – KH. M. Fadhlan unggul capai 42 Persen.

Logo LPPD

Keunggulan ini dikarenakan masyarakat lebih mengenal Paslon 03 H. Rusli – KH. M. Fadhlan tersebut dibanding dengan Paslon 01 H. Saidi Mansyur – Said Idrus dan 02 Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH – KH. Muhammad Syarif Bisthomi, kata Pimpinan LPPD Kalsel, Barlis Irawan S.Sos, Minggu (06/12/2020) kepada awak media ini.

Menurut Barlis, hasil survei Lembaga Pamantau Pembangunan Daerah (LPPD) tersebut dilakukan sejak Minggu, 22 November 2020 hingga Minggu, 06 Desember 2020 dan bersifat independen.

  PDAM Bandarmasih Gelar Sosialisasi Serap Keluhan Pelanggan Bersama Forum Masyarakat Kota

Salah satu tim survei LPPD lainnya, Yonanes Eka Irawanto, S.Sos mengatakan, survei yang mereka lakukan adalah menggunakan metode multistage sampling melalui 500 responden, dengan margin error 4 persen dan tingkat kepercayaan pemilih mencapai 90 persen.

“Sampling ini kami lakukan pada 11 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banjar,” kata Yohanes, Minggu (06/12/2020) kepada SUAKA.

Dari hasil persentasenya, lanjut dia, nomor urut tiga ada di angka 42 persen. Sementara itu, nomor urut dua ada di angka 15 persen, sedangkan paslon nomor satu meraih angka 30 persen dan 13 persen tidak ada pilihan.

‚ÄúPasangan Calon Nomor Urut 03 unggul mencapai 42 persen, disusul paslon 01 menduduki terbanyak kedua dengan capaian 30 persen dan paslon 02 diangka capaian 15 persen, sisanya 13 persen adalah responden mengaku tidak ada pilihan,” ujar Yohanes.

  Pembuatan Sertipikat PRONA di Banjarmasin Terindikasi PUNGLI

Dengan keunggulan yang cukup jauh tersebut, Yohanes mengatakan, sangat sulit untuk paslon lain memenangkan Pilkada Banjar ini, terkecuali paslon 01 Saidi Mansur-Said Idrus bermain curang dan money politik, maka angka tersebut akan berubah drastis hingga kemenangan akan di capai paslon 01. (h@Tim / kastal)





Tags:

0 thoughts on “Survei LPPD : Pilkada Banjar Paslon 03 Rusli-Fadhlan Unggul Capai 42 Persen

Tinggalkan Balasan