Sinergis Pilar Pandawan Patroli Gabungan Pantau Wilayah

Print Friendly, PDF & Email

BARABAI, SuaraKalimantan.com – 19 Personel gabungan dari Koramil 1002-05/Pandawan (7 orang) Polsek Pandawan (8 orang) dan Kecamatan Pandawan (4 orang) melakukan patroli gabungan pantau wilayah. Sabtu (26/12/2020) malam.

Patroli dipimpin langsung oleh Danramil Pandawan Lettu Inf H.Husni Tamrin, Kapolsek Pandawan Ipda Azijan dan Camat Pandawan H.Mukarram.

Patroli menyusuri tempat-tempat  berkumpul warga dan sejumlah warung malam yang ada di wilayah kecamatan Pandawan.

Dalam patroli gabungan Kapolsek Pandawan Ipda Azijan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari Maklumat Kapolri tentang kegiatan selama natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, yaitu Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan tahun  baru 2021.

Kepolisian RI mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:
-Perayaan natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.
-Pesta atau perayaan pergantian tahun
-Arak-arakan, pawai dan karnaval
-Pesta penyalaan kembang api.
Jadi apabila ditemukan hal tersebut diatas maka akan mendapatkan sanksi hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.”jelasnya.

Baca Juga:  Rangkaian Harjad Kabupaten Kotabaru Ke-72, Komunitas Pencinta Perahu Tradisional, Adakan Lomba Perahu Tradisional Di Lepas Bupati Kotabaru

Sementara itu Camat Pandawan H.Mukarram menuturkan, kita malam ini bersama TNI-Polri melakukan patroli gabungan guna menjaga wilayah Pandawan agar tetap aman, tertib dan kondusif hingga malam pergantian tahun 2020-2021.

Kita himbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, mari kita bersama-sama lawan corona demi kehidupan yang normal kembali.”tuturnya.

Sedangkan Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H.Husni Tamrim menegaskan kita TNI-Polri dan Pemerintahan kecamatan Pandawan berkomitmen akan selalu menjaga wilayah Pandawan tetap aman dan kondusif.

Untuk itu peran serta seluruh warga masyarakat sangat diperlukan kerjasamanya, apabila ada hal-hal yang sekiranya akan menimbulkan kerawanan, segera melaporkan kepada  kami TNI maupun Polri, kami akan cepat menindaklanjuti guna menangkal segala bentuk ancaman keamanan wilayah dan sekecil apapun laporan yang diberikan akan kami tindaklanjuti demi ketentraman kita bersama.”tegas Danramil.(pendim1002/@tim/sk).

Responden: Syarif

Editor         : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top