SHOPPING CART

close

Serka Suyanto Timbun JUT Bersama Warga Kambat Utara Budayakan Gotong Royong

, SuaraKalimantan.com – Serka Suyanto Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan kegiatan gotong royong penimbunan Jalan Usaha Tani (JUT) bersama warga Kambat Utara Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Minggu (20/12).

Pekerjaan gotong royong JUT sepanjang kurang lebih 750 meter ini sebagai upaya untuk mempermudah akses para petani dalam beraktifitas di sawah,”terang Hayatun Pembakal Kambat Utara.

Lebih lanjut Hayatun menuturkan gotong royong penimbunan JUT ini untuk menutup jalan yang berlubang akibat hujan beberapa hari lalu dan menimbulkan genangan air sehingga sulit dilalui oleh warga Kambat Utara dan sekitarnya yang akan pergin ke sawah.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk bapak Babinsa Serka Suyanto yang berinisiatif melaksanakan gotong royong ini, dan Alhamdulillah jalan kembali dapat dilalui dengan mudah dan lancar,”ucapnya.

  Ini Cara Sertu Irwan Yuliadi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Warga Binaan

Sementara itu Serka Suyanto disela-sela kegiatan gotong royong penimbunan JUT menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus selalu mengerti dan mengetahui kondisi wilayah binaan yang meliputi kondisi Geografi, Demografi dan kondisi sosial warga masyarakat binaan.”tuturnya.

Seperti hari ini, hampir  50 orang warga Kambat Utara bergotong royong penimbunan JUT, Saya bersama Pembakal memberikan contoh dan motivasi kepada warga agar selalu membudayakan gotong royong dalam setiap kegiatan, karena “Seberat apapun pekerjaan jika di laksanakan dengan bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai serta hasilnya pun dapat dirasakan bersama-sama.”tegas Suyanto.(pendim1002/@tim)

Editor : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Serka Suyanto Timbun JUT Bersama Warga Kambat Utara Budayakan Gotong Royong

Tinggalkan Balasan