SHOPPING CART

close

Selain Wisata Religi Ke – Kotabaru, Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru, Juga Kunjungi Potensi Wisata Bumi Saijaan

– Kabupaten menyimpan objek wisata religi atau rohani yang cukup potensial, Selain wisata religi, juga kabupaten dikenal dengan sebutan “Bumi Saijaan” terdapat destinasi wisata yang cukup diminati para wisatawan lokal dan beberapa daerah di dari wisata alam, laut, pantai, kuliner yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru, .

Tingginya animo wisata, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke destinasi wisata ini antara lain, Taman Siring Laut, Pantai Teluk Tamiang yang terkenal dengan wisata terumbu karangnya, kemudian Pantai Gedambaan, obyek wisata alam eksotis diapit oleh pepohonan dan pegunungan. Sehingga, pantai ini memiliki panorama asri yang menyejukkan mata, selain itu ada Ekowisata Hutan Meranti, Air Terjun Tumpang Dua yang memiliki daya tarik panoramanya, udara sejuk di objek wisata ini juga menjadi alasan pengunjung untuk datang. Tak ketinggalan wahana yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Melalui Disbudpar Kotabaru, sayang dilewatkan, untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung tak perlu mengeluarkan dana yang banyak. Harga tiket masuk dibanderol sangat terjangkau, dan masih banyak destinasi tempat wisata – wisata lainnya di Kabupaten Kotabaru.

Sedangkan Wisata Religi, para penziarah juga dapat mengunjungi makam Habib Husein (Tirawan), Raja Sigam dan keluarga yaitu Pangeran Jaya Soemitra, Pangeran Abdul Kadir, Kemudian Pangeran Syech Muhammad Nafis, Habib Akhmad (Tg Pinggir Pantai), Habib Mukhsein (Seratak), K.H M Hasan (Berangas), Habib Farsi (Kepayang Langkang Baru), Habib Alwi (Sarangtiung), dan makam H Abdul Hamid (Gunung Pahlawan Batuah).

  Haul Ke - 11 Ulama Kotabaru Digelar Secara Sederhana

Sedangkan makam ulama/guru agama yang ada di Kabupaten Kotabaru antara lain, K.H Khusairin Imansyah (Mandin), Habib Muhammad Effendi (Sei. Paring), K.H M. Ilmi (Sungup), Datuk H. Joyo Usman (Sebelimbingan), Thahir (Gunungsari), Selanjutnya makam K.H Sulaiman Nain (Mega Indah), Habib Thahir (Gunung Relly), Habib Umar (Gunung Sentral), Habib Alwi (Komp. Makam Habib), H. Muhammad Husin bin K.H. Muhammad Dahlan (Perumahan Indah Permai, Desa Sigam) dan K.H Muhammad Arsyad (Gang Fajar).

Salah satu penziarah dan pengunjung destinasi objek wisata Kotabaru, Mudir Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru, K.H Syamsunie, mengatakan, Selain tour wisata religi kedatangannya bersama rombongan para ustadz / kyai dari Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru ke Kabupaten Kotabaru ini juga akan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan, ujarnya kepada media suarakalimantan.com, pada Rabu (30/12/2020).

“Tadi malam kami sudah sempat mampir ke siring laut. Melihat kondisi alam di Kotabaru, kami menilai banyak potensi yang kelihatannya siap digali di sini, semoga Kotabaru terus maju,” tuturnya.

  Memperhatikan Warga Korban Banjir Terpaksa Mengungsi Dihutan Karet " Ini Kata Danramil Astambul

Selain berkunjung ke Kotabaru, Ia juga mengatakan, setelah ini rute rombongannya akan mengunjungi makam Syekh K.H Muhammad Dahlan bin Ahmad Abbas atau Guru Cantung, yang sebelumnya kami juga sudah mengunjungi makam Syarif Ahmad Al Idrus di Kabupaten Tanah Bumbu, ucap K.H. Syamsunie.

Lebih lanjut, Mudir Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru. memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan program-program kepariwisataannya yang telah membuat Kabupaten Kotabaru menjadi banyak destinasi wisata yang dikunjungi dan destinasi wisata unggulan dengan menyajikan pemandangan pesona laut yang indah dan beberapa spot selfie yang intagramable, fasilitas di taman siring laut kotabaru ini juga menyediakan wisata kuliner seperti warung makan, gazebo dan playground untuk tempat bersantai bersama keluarga.

“Tempat Wisata Kuliner ini memang bagus dan cocok untuk bersantai. Selain itu banyak menu pilihan ikan laut yang bisa dipesan dan tempatnya semakin menarik bila malam hari karena akan terlihat indah dengan cahaya lampu – lampunya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudpar) Kotabaru, Khairian Ansyari, mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan dari Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru yang telah memilih Kabupaten Kotabaru sebagai lokasi tujuan wisata.

  Anggota Komisi IV DPR RI Prihatin Habitat Orangutan Hampir Punah 

Kami sangat menyambut baik kedatangan rombongan tenaga pendidik Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru yang berkunjung ke Kabupaten Kotabaru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dijalankan dimasa pandemi saat ini, ungkap Kadisbudpar.

“Mereka datang ke Kotabaru bukan hanya sekedar datang untuk berziarah saja, namun juga mengunjungi destinasi wisata disini sehingga meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kotabaru. Ia berharap akan lebih banyak lagi wisatawan nantinya yang akan datang ke kabupaten Kotabaru,” tuturnya.

“Semoga kunjungan ini dapat menambah jalinan silaturahmi antara kita, dan tentunya dengan kedatangan tamu dari berbagai kabupaten di , bisa memperkenalkan objek – objek wisata di bumi Saijaan kedepannya melalui keindahan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kotabaru, “ pungkas Khairian mengakhiri. (Dam/Dn).





Tags:

0 thoughts on “Selain Wisata Religi Ke – Kotabaru, Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru, Juga Kunjungi Potensi Wisata Bumi Saijaan

Tinggalkan Balasan