SHOPPING CART

close

Polres Kotabaru Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Terkait Operasi Lilin Intan 2020

SUAKA – . Polres menggelar Rapat Koordinasi Operasi Kepolisian Terpusat”Lilin Intan-2020″ untuk persiapan hari natal dan tahun baru, kegiatan ini harus patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Melalui Rapat Koordinasi Operasi lilin Intan-2020, kita tingkatkan senergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada pelayanan natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi .

Rapat berlangsung dihadiri Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad MM, Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin SH, S.lk, MM, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf.Roy Fakhrul Rozi SE,M.I,Pol, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P). Sadarianto, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S. Sos, Kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin SH,MH, Ketua FKUB Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru dan Lintas Agama, Forkompinda serta jajaran Polsek se-kotabaru dan Undangan lainnya, bertempat diruang Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Senin (21/12/2020).

  Korban Banjir Terisolir" Kini Lega Petugas Posko Gabungan Bencana Banjir Kodim Martapura Bersama Marinir Kirim Bantuan

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin, kegiatan keagamaan Natal sudah menyatakan akan mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan untuk datang ke gereja, seperti batas usia tua.

“Mengingat dimasa pandemi Covid-19”,ucap Andi Adnan Syafruddin.

Begitu juga dimalam pergantian tahun baru 2021, Polres tidak akan mengeluarkan izin keramaian.

Tahun baru ini, tidak ada acara musik baik ditempat wisata ataupun tempat umum lainya.

Lanjut Andi Adnan Syafruddin, Tim satgas Covid-19 akan melakukan pengawasan dan juga mendirikan posko ditempat wisata dan sebagian tempat yang dianggap tempat berkumpul anak – anak muda.

“Bila tidak mengindahkan maka Tim satgas akan melakukan tindakan sesuai standar Operasional prosedur (SOP)”, pungkas Andi Adnan.

  PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Ditempat sama, Letkol Inf,Roy Fakhrul Rozi.SE,M.l.Pol, Dandim 1004/Kotabaru menambahkan, bahwa Tim satgas Covid-19 masih melakukan tugas patroli sesuai jadwal dengan memberikan edukasi dan tindakan.

Sementara ini, personil sudah disiagakan baik TNI, Polri dan Satpol-PP serta dinas terkait.

“Mudahan tidak bertambah yang terdampar Covid-19, untuk sementara yang dalam perawatan di RSU Stagen sebanyak 31orang”, ungkap dandim Roy Fakhrul Rozi.

Jadi mengenai pintu keluar masuk dipelabuhan akan dilakukan pengawasan lebih ketat lagi,terutama hari Natal dan Tahun Baru.

“Tim akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh,bila ada penumpang memiliki suhu tubuh diatas 37.5 akan dilakukan isolasi mandiri atau dibawa RSU dikarangtina selama 14 hari dan harus mengikuti anjuran protokol kesehatan”, tandas Roy Fakhrul Rozi. (wan/dam).





  Persit KCK Kodim 1004/Kotabaru, Turun Tangan Bantu Masak Para Korban Kebakaran
Tags:

0 thoughts on “Polres Kotabaru Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Terkait Operasi Lilin Intan 2020

Tinggalkan Balasan